nusabali

Agnez Mo Sedih Diragukan Nasionalismenya

  • www.nusabali.com-agnez-mo-sedih-diragukan-nasionalismenya

Penyanyi Agnez Mo kembali angkat bicara setelah ucapan tidak punya darah Indonesia menjadi kontroversi.

JAKARTA. NusaBali

Ia menyebut publik telah memelintir ucapannya. Hal tersebut disampaikan Agnez Mo dalam unggahan Instagram. Ia merasa tidak ada yang salah dengan ucapannya saat wawancara dengan Build Series by Yahoo, beberapa waktu lalu. Agnez Mo justru menyebut dirinya mengenalkan Indonesia yang beragam dengan cara yang sewajarnya.

"Saya hanya mengatakan hal-hal baik, bahwa meskipun minoritas, saya bisa menceritakan keberagaman yang mengagumkan tersebut yang saya pelajari dari negara saya," papar Agnez seperti dilihat detik.

Dalam unggahan itu, Agnez Mo juga menyertakan video berisi ucapannya yang konsisten mengenalkan budaya negaranya ke dunia.

"Saya ingin mencoba memasukkan budaya Indonesia ke karya musik saya, video musik saya. Meskipun bukan di musik, tetapi ada di video musik saya," kata Agnez dalam wawancara itu.

"Saya berharap bisa memperkenalkan budaya saya kepada dunia," tandasnya.

Kepada musisi Anji, penyanyi yang bernama lengkap Agnez Monica Moeljoto itu justru heran dengan setiap orang yang masih mempertanyakan nasionalismenya.

"Kalo aku ga bangga jd orang Indonesia, ngapain ak bawa2 terus dan selalu bring Indo traditional culture?? Sedih aja," ungkap Agnez  melalui percakapan Anji dengan Agnez Mo di direct message Instagram  seperti dilihat kompas.

Untuk diketahui, Agnez kerap membawa sentuhan budaya Indonesia dalam video klip lagunya. Pelantun lagu 'Coke Bottle' itu menjelaskan maksud dari ucapannya saat itu yang kini menjadi kontroversial.

"Hehe.. padahal aku ngomong soal darahku. Ancestor. Tapi, justru maksudnya bahwa walaupun aku minority (dan berbeda), tapi justru Indonesia mengajarkan culture INCLUSIVITY. Bhinneka tunggal ika. Lol. Tapi malah disalahartikan," ujarnya.

Pada keterangan foto, Anji memberikan dukungan untuk Agnez. "Mengaku tidak memiliki darah Indonesia, bukan berarti tidak cinta Indonesia atau tidak bangga pada Indonesia," tulis Anji.

Anji juga meminta publik tidak menonton video tersebut sepotong-potong. "Nonton videonya jangan setengah-setengah. Apalagi membuat postingan yang memprovokasi," lanjutnya. "Hati kita tidak bersudut. Jangan mudah tersulut. I stand with you, @agnezmo," lanjut Anji.

Bukan hanya Anji yang memberi dukungan, sejumlah artis lain juga memberi suntikan semangat untuk Agnez. Sandra Dewi memberikan emotikon cinta di kolom komentar.

Sementara Boy William menulis, "Semangat! We understand kok."

Regina Ivanova memberi semangat dengan komentar," Jia You".

Indra Bekti menimpali dengan berkata, "Be stroooong nyeeeeessss."

Komentar