nusabali

Atlet Polo Air Bawa Bendera Merah Putih

  • www.nusabali.com-atlet-polo-air-bawa-bendera-merah-putih

Atlet polo air putra Ridjkie Mulia ditunjuk sebagai pembawa bendera Merah Putih pada defile pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bulacan, Filipina, Sabtu (30/11).

JAKARTA, NusaBali

Komandan kontingen (CdM) Indonesia Harry Warganegara saat dikonfirmasi dari Jakarta, pada Senin (25/11), membenarkan jika pihaknya menunjuk pemain polo air tersebut karena ada beberapa pertimbangan.

"Dia punya prestasi yang bagus dan pernah bermain di Liga Eropa. Selain itu polo air sudah selesai terutama pada 30 November," kata Harry Warganegara.

Ridjkie Mulia salah satu pemain polo air asal Indonesia yang pernah merasakan ketatnya kompetisi Liga Utama Serbia bersama tim VK Belgrade. Moncernya pemain asal DKI Jakarta itu tidak lepas dari tangan dingin pelatih asal Serba, Milos Sakovic dan maksimalnya pembinaan yang dilakukan PB PRSI.

Anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia itu menjelaskan kontingen Indonesia pada defile pembukaan SEA Games 2019 akan menggunakan kostum yang disiapkan sponsor. Yakni, busana khas Indonesia dari Lampung. Selain itu ada beberapa perwakilan yang akan menggunakan pakaian adat dari sejumlah wilayah di Indonesia.

Sementara tim polo air Indonesia saat ini siap bertarung. Pada pertandingan pertama Ridjkie Mulia dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Filipina di New Clark City, Selasa (26/11). *ant

Komentar