nusabali

Meriahnya Lomba Pawai Hias Telur di Polda Bali

  • www.nusabali.com-meriahnya-lomba-pawai-hias-telur-di-polda-bali

Memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah tahun 2019, pengurus Masjid At-Taqwa Polda Bali gelar lomba hias telur pada Minggu (24/11) sore.

DENPASAR, NusaBali

Kegiatan yang diikuti oleh 13 rombongan peserta lomba ini berpawai keliling GOR Ngurah Rai, Denpasar menempuh rute dari dari Jalan WR Supratman-Jalan Kamboja-Jalan Angsoka-Jalan Melati-kembali ke Jalan WR Supratman langsung menuju Masjid At-Taqwa Polda Bali. Sebanyak 13 rombongan peserta pawai ini menampilkan berbagai bentuk hiasan telur berwarna-warni yang menarik perhatian masyarakat luas.

Sebelum melaksanakan pawai, para peserta berkumpul di parkiran sebelah utara GOR Ngurah Rai sejak pukul 15.00 Wita. Selanjutnya pukul 16.00 Wita belasan rombongan peserta ini berpawai keliling.

Ketua Panitia Pelaksanaan Lomba, AKBP Sobirin mengungkapkan, dalam perlombaan hias telur ini memperebutkan trofi dan uang tunai. Hal-hal yang dinilai oleh panitia adalah desain atau tampilan, kreativitas, dan kerapian. Namun demikian, perwira yang menjabat sebagai Kabag Pengendalian Program dan Anggaran Polda Bali ini menegaskan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mensinergikan kekuatan-kekuatan yang ada di Masjid agar berguna bagi bangsa dan negara.

“Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2019. Kegiatan ini merupakan pertama kali digelar hias telur. Apa maksudnya ? telur merupakan makanan bergizi untuk generasi muda dan sebagai perekat kehidupan bangsa. Jangan sampai bangsa ini terpecah-pecah,” tutur AKBP Sobirin.

Puncak dari kegiatan kemarin adalah  tabliq akbar diisi dengan ceramah dan doa bersama di Masjid At-Taqwa Polda Bali. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat kami gelar berkelanjutan,” tandasnya. *pol

Komentar