nusabali

Bali United Berharap Magnet Lokal

  • www.nusabali.com-bali-united-berharap-magnet-lokal

Kian banyaknya pemain lokal memperkuat Bali United, diharapkan bisa menjadi magnet, sekaligus menambah daya gedor skuat asuhan Indra Sjafri ini.

Jelang Laga Bali United vs Persipura

MANGUPURA, NusaBali 
Suntikan beberapa pemain berdarah lokal Bali yang resmi bergabung dengan skuat 'Serdadu Tridatu' diharapkan mampu memberikan atmosper sekaligus jadi magnet tersendiri bagi semeton dewata. Meskipun belum dipastikan mengisi daftar line up, namun nama-nama pemain asli berdarah Bali dapat meningkatkan greget penampilan Bali United dalam Piala Jendral Sudirman.   
Di ajang kali ini, Bali United berada di grup B bersama Mitra Kukar, PSM Makasar, Persipura Jayapura, dan Semen Padang. Dalam laga perdana, Sabtu (14/11)  Bali United langsung bertemu di kandang, Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, meladeni  tim kuat Persipura Jayapura "Kalau masalah menyedot perhatian penonton, tentu pemain lokal Bali punya nilai lebih di situ. Tapi, saya pikir permainan bagus dan menghibur tetap jadi syarat utama untuk menarik perhatian masyarakat pecinta bola," ungkap Media Official Bali United, Mohamad Qomarudin, saat dikonfirmasi Senin (9/11) kemarin.

Sebelumnya hanya ada enam pemain lokal Bali, yakni Ngurah Arya, Putu Pager, Komang Adi Parwa, Sulendra, Junius Bate, dan Sukarja. Kini ditambah dengan adanya Binter, Agus Nova, I Made Wirahadi, dan Finky Masamba. Selain itu, ada juga pemain seleksi lainnya, Ambrizal (Persija Jakarta), tiga pemain NTT, Andre Tefu, Sebastianus Daga, serta Alsan Sanda. Plus dua pemain eks Timnas U 19, Hansamu Yama Pranata dan  Paulo Sitanggang. 

Menurut Qomar, adaptasi pasti butuh proses. Tapi untuk mantan punggawa Timnas U- 19 yg baru bergabung, dipastikan tidak butuh waktu lama untuk menyesuaikan dengan permainan gaya coach Indra Sjafri.   

Ditegaskannya, Bali United kini  mengantongi total ada 32 pemain. Sedangkan, tiga pemain seleksi sudah pasti dicoret, yakni dua dari NTT dan satu dari Papua. Sementara pemain asal lokal Bali dan eks Timnas U-19 sudah langsung diterima masuk skuat Bali United. "Bongkar pasang pemain tidak menjadi masalah. Sederetan nama yang masuk telah mumpuni di kancah nasional," tegas Qomar. 

Sementara itu, pemain belakang Bali United, Nengah Sulendra justru mengaku persiapan biasa saja saat meladeni tim berjuluk mutiara hitam. "Kita tetap latihan, dan ikut instruksi pelatih saja. Apalagi sudah sempat pengalaman sekali ketemu Persipura waktu masih ISL diputar. Mudah-mudahan pemain baru cepat adaptasi dengan gaya permainan Bali United, terutama mengikuti instruksi coach Indra Sjafri," tandas pemain asal Rendang Karangasem. 

Selanjutnya...

Komentar