nusabali

500 Pelamar CPNS Langsung Diverifikasi

  • www.nusabali.com-500-pelamar-cpns-langsung-diverifikasi

Empat hari dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Denpasar, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menerima sebanyak 500 pelamar melalui pendaftaran online hingga Jumat (15/11) pukul 13.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali

Jumlah tersebut langsung diverisifikasi tim supervisi untuk kelengkapan berkas yang diupload.  Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Denpasar Komang Lestari Kusuma Dewi, mengungkapkan, jumlah pelamar tersebut masih sementara sampai pukul 13.00 Wita yang kemungkinan besar masih akan bertambah lagi. Sebab, pelamar diberikan waktu dua minggu setelah pendaftaran dibuka.

Dikatakan, untuk mempermudah proses, tim supervisi langsung melakukan verifikasi memastikan kelengkapan data yang ada. Verifikasi kata dia, ditunjuk dengan SK dan memiliki user serta pasword masing-masing. "Per jam 13.00 Wita tadi sore masuk 500 pelamar Dan sudah langsung diversifikasi. Verifikator memeriksa berkas yang diupload pelamar secara online," ungkapnya.

Hasil dari verifikasi kata dia, diperiksa kembali oleh supervisi, jika supervisi tidak sependapat dengan pemeriksaan verifikator dokumen, akan dikembalikan lagi ke verifikator untuk diperiksa kembali semua proses secara online." Kalau belum sependapat ya kami kembalikan ke verifikator untuk diperiksa lagi secara rinci," ungkapnya.

Untuk pelamar, menurut Lestari, masih merata dengan lulusan pelamar S1 Ekonomi Management, Akuntansi, Sistem Informasi, Guru Mata Pelajaran, dan Pariwisata."Kalau pelamar masih acak, masih merata yang banyak tadi melamar S1 Ekonomi Management, Akuntansi, Sistem Informasi, Guru Mapel, Pariwisata. Masih belum keliatan apa yang dominan," katanya.

Lestari mengungkapkan, ada beberapa kendala bagi pelamar saat mengupload berkas. Dari hasil verfikasi, masih tinggi persentase pelamar kurang cermat membaca pengumuman. Dilihat data pertanyaan pelamar di website, IG, dan FaceBook serta official BKPSDM juga masih banyak yang bertanya hal-hal yang sudah jelas di pengumuman.

Bahkan, persoalan klasik seperti tahun lalu juga sama, pelamar mengupload akreditasi kampus terbaru, bukan akreditasi kampus saat mereka lulus sesuai tanggal ijasah. Yang jelas kata Lestari, saat lulus kampusnya harus terakreditasi, boleh prodinya boleh perguruan tingginya. "Tapi kita liat saja perkembangan besok," tandasnya. *mis

loading...

Komentar