nusabali

Listrik Padam, Distribusi Air Terganggu

  • www.nusabali.com-listrik-padam-distribusi-air-terganggu

Pelanggan PDAM Bangli keluhkan distribusi air, Rabu (13/11).

BANGLI, NusaBali

Terjadi gangguan pelayanan akibat pemadaman listrik. Imbasnya, pompa PDAM tidak berfungsi sehingga aliran air ke pelanggan juga mati. Dua jam kemudian, pendistribusian air ke pelanggan kembali normal.

Plt Direktur PDAM Bangli, Nyoman Terus Arsawan mengatakan, pendistribusian air terganggu sejak pukul 09.30 Wita. “Dari koordinasi yang kami lakukan, PLN sedang melakukan pemeliharaan sehingga ada pemadaman di Desa Kayubihi,” ungkap Nyoman Terus. Mesin pompa milik PDAM Bangli sebagian besar ada di Desa Kayubihi. Pompa tersebut ditempatkan di sejumlah sumber mata airi.

Dikatakan, PDAM Bangli punya beberapa sumber air, salah satunya mata air Cingang. Mengangkat air dari mata air Cingang mengggunakan pompa. “Jika listrik padam otomatis air tidak bisa diangkat,” terangnya. Jika terjadi pemadaman listrik, suplai air bagi pelanggan di Kelurahan Kubu, Banjar Palaktihing dan Banjar Kayang Desa Kayubihi terganggu. Pelanggan di jalan Tamansari Lingkungan Sidembunut, Kelurahan Cempaga dan LC Uma Bukal juga terdampak. “Sekitar 700 pelanggan terdampak padamnya listrik,” imbuhnya.

Nyoman Terus mengakui PLN sudah menginformasikan sebelum padamkan listrik. Terkait informasi itu, PDAM segera mematikan aliran listrik ke pompa. Pompa ditempatkan di Banjar Kuta Undisan sebanyak 2 unit, Banjar Gebangan 1 unit, dan Banjar Bangklet 1 unit. “Jika dibiarkan hidup dikhawatirkan mesin meledak,” sambung Nyoman Terus. Selain pemadaman listrik, gangguan pelayanan juga diakibatkan kerusakan pada pipa induk distribusi di Banjar Brahmana Bukit, Kelurahan Cempaga. “Gangguan baru terdeteksi tadi pagi, tim teknisi sudah turun untuk perbaikan,” imbuhnya. *esa

loading...

Komentar