nusabali

Timnas U-19 Ladeni Timor Leste di Laga Pembuka AFC U-19

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-ladeni-timor-leste-di-laga-pembuka-afc-u-19

Genderang persaingan di kualifikasi Piala AFC U-19 telah ditabuh, empat tim yang bercokol di Grup K, menjanjikan permainan kompetitif.

JAKARTA, NusaBali

Tuan rumah Indonesia akan diuji kekuatannya oleh Timor Leste, Hong Kong, dan Korea Utara. David Maulana dan kawan-kawan tampil perdana melawan Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11).

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini mengatakan para pemainnya sudah tidak sabar untuk menjalani pertandingan babak kualifikasi tersebut. “Pemain sangat antusias dan termotivasi untuk bisa tampil di pertandingan nanti. Mereka ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara melalui sepakbola,” kata Fakhri saat konferensi pers jelang laga, Selasa (5/11).

Ada sedikit pergantian pemain dalam skuad Timnas. Muhammad Fadhil Adhitya Akshah mengalami cedera, dan digantikan oleh Fadillah Nur Rahman dari Diklat Ragunan. “Bahwa ada satu pemain harus diganti, yakni Fadil. Dia mengalami cedera di latihan terakhir dan diganti Fadilah Nur Rahman dari Diklat Ragunan. Namun secara keseluruhan, semua pemain siap,” kata Fakhri dikutip laman resmi PSSI.

Fakhri juga menyatakan bahwa timnya sudah melakukan persiapan maksimal untuk kualifikasi ini. Waktu empat minggu yang ada, dimanfaatkan untuk memperbaiki segala kekurangan setelah mendapatkan peringkat ketiga pada Piala AFF lalu. “Persiapan kami sekitar empat minggu setelah Piala AFF. Pemain sangat antusias, termotivasi, dan semangat tampil di kualifikasi ini. Mereka ingin memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu Asisten Pelatih Timor Leste U-19, Eduardo Pereira tidak menampik bahwa Indonesia lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Mereka telah mengambil pelajaran dari pertemuan mereka sebelumnya. “Kami sudah bertemu. Kami memang sempat kalah di Piala AFF U-18 lalu, tapi kami sudah melakukan persiapan yang maksimal, dan kami berupaya mengalahkan Indonesia,” kata Eduardo.

Dirinya juga memastikan para pemain Timor Leste akan memberikan penampilan terbaiknya demi negara. “Kami tiba di sini tanggal 31 Oktober, dan kami sudah siap untuk bertanding. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk negara,” ujar Eduardo.

Sementara itu pelatih Korea Utara, Pak Kyong-bong, mengatakan tidak khawatir akan bertemu dengan Indonesia. Dirinya menyatakan sudah paham dengan kekuatan pasukan Fakhri Husaini tersebut. Namun sebelum bertemu Indonesia, mereka lebih dahulu akan bertemu Hong Kong dan Timor Leste.

“Kami sudah analisis kekuatan Indonesia. Kami juga punya rencana taktik untuk menghadapi Indonesia di pertandingan nanti,” kata Kyong-bong. Selain itu, Kyong-bong menyatakan timnya sudah memperbaiki seluruh kekurangan yang ada.

Sedangkan pelatih Timnas Hong Kong U-19, Amason Tholakur Mararnason, mengatakan timnya merasakan cuaca yang sangat panas di Indonesia. “Kami sudah lima hari berada di Jakarta. Indonesia sangat panas. Terutama di pagi hari. Meski begitu, kami sangat senang dan siap,” ujar Amason.

Kualifikasi Piala AFC U19 akan berlangsung 6 hingga 10 November 2019. Dua stadion disiapkan Indonesia untuk perhelatan ini. Stadion Madya untuk dua hari pertandingan dan satu hari tanding di Stadion Gelora Bung Karno di partai terakhir.*

loading...

Komentar