nusabali

Badung Andalkan Bali Pari

Kejuaraan Renang Gubernur Cup 2019

  • www.nusabali.com-badung-andalkan-bali-pari

Sebanyak 515 perenang dari 23 perkumpulan/klub renang se-Bali dan NTB bakal adu cepat pada Kejuaraan Renang Gubernur Cup 2019.

MANGUPURA, NusaBali
Kejuaraan memperebutkan 126 medali emas ini bakal digelar di Kolam Renang Tirta Harum, Blahkiuh Badung, 8-10 November. Optimisme bakal bisa menjadi juara umum pun dilontarkan oleh Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Badung. "Kami mengandalkan klub Bali Pari. Apalagi, lokasi bertandingnya juga merupakan markas atlet renang kami di Kolam Renang Tirta Harum, Blahkiuh," ucap Ketua Pengkab PRSI Badung, I Putu Eka Parmana, Selasa (5/11).

Kejuaraan selama tiga hari itu mempertandingkan 5 kategori Kelompok Umur (KU). Kelompok Umur I (Senior), KU II (Usia 15 tahun), KU III (13 tahun), KU IV (8-10 tahun kebawah). "Kami yakin juara umum karena sebelumnya saat ada event di Lombok, Bali Pari bisa juara umum. Kami ingin mengulang prestasi terbaik, apalagi statusnya sebagai tuan rumah," tegas Eka Parmana.

Eka menyebut  prestasi perenang Bali secara umum masih berani diadu dengan perenang NTB yang kali ini mengirim tiga perkumpulan renang. Bahkan bukan hanya NTB, melainkan jika diadu dengan perenang Jawa Timur, kemampuan perenang Bali masih meyakinkan.  "Dari sekitar 39 nomor yang dipertandingkan, Badung pasti full team. Karena ini bagus untuk memantau perenang pelapis untuk Porprov 2021," jelas Eka Parmana.

Di sisi lain diakui jika ada perenang Badung tidak bisa main di event Porprov 2021 lantyaran terbentur usia. Karena itu dengan waktu dua tahun akan dimaksimalkan mencari perenang pelapis yang siap diturunkan pada multi event dua tahunan.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov PRSI Bali, Nyoman Agus Aryadi menambahkan, "Ini event renang pertama kalinya di Bali. Semoga sesuai jadwal Gubernur Bali Wayan Koster bisa membuka event tersebut," harap Agus Aryadi.*dek

Komentar