nusabali

Semeton Bali Rame-rame Awayday ke Sleman

  • www.nusabali.com-semeton-bali-rame-rame-awayday-ke-sleman

Sedikitnya 9 bus, plus kendaraan pribadi serta suporter pengguna kereta api dan pesawat, ikut mengawal perjuangan Bali United di Sleman.

DENPASAR, NusaBali.com
Kamu tidak sendiri Serdadu Tridatu! Ya, perjuangan Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, DI Jogjakarta, dalam lanjutan Liga 1 menghadapi tuan rumah PSS Sleman, Rabu (6/11/2019) sore. Diperkirakan sebanyak lebih 500 suporter dari Bali sudah berangkat menuju Sleman, Selasa (5/11/2019).

Antusiasme Serdadu Tridatu untuk mengawal jagoannya bertandang ke markas Skuad ‘Elang Jawa’ sangat tinggi karena laga ini menjadi jalan bagi Bali United meraih gelar juara Liga 1. Awayday ini menggunakan berbagai moda transportasi. Mulai dari kendaraan pribadi, bus, sampai pesawat. Menariknya beberapa dari mereka ada yang menggunakan kereta api. "Ya, beberapa suporter ada yang berangkat naik kereta api dari stasiun Banyuwangi Baru. Kabarnya mereka memesan satu gerbong khusus," ucap Agung Adi dari Semeton Dewata pada NusaBali, Selasa (5/11/2019). 

Sementara itu Agung dan suporter lainnya lebih banyak menggunakan moda transportasi bus yang mengambil start dari pelataran Stadion Dipta Gianyar pada Selasa petang. Bahkan elemen suporter dari Buleleng tak mau kalah. Selasa sore kemarin juga dikabarkan dua bus bertolak ke Sleman dari Singaraja. "Kami (Semeton Dewata) berangkat 46 orang dengan menyewa satu bus. Kawan-kawan dari North Side Boys ada enam bus. Jadi total ada tujuh bus yang berangkat Selasa sore ini," ungkapnya. 

Sementara itu, suporter lainnya ada juga yang menggunakan mobil pribadi dan pesawat menuju Jogjakarta. Meski harus menempuh perjalanan selama belasan jam, Agung dan suporter lain tetap akan menikmatinya untuk memberikan dukungan pada Bali United.

Bali United sendiri butuh tiga poin untuk tetap menjaga posisi mereka di puncak klasemen Liga 1 2019. Saat ini mereka sudah mengoleksi 55 poin atau terpaut 11 poin dari Madura United yang berada di posisi kedua. Namun perjuangan di Sleman terasa berat menyusul banyaknya pemain pilar yang absen.

Sebut saja dua pemain bertahan Willian Pacheco dan Haudi Abdillah. Kedua pemain itu harus absen lantaran terkena hukuman kartu yang diterima pada laga sebelumnya. Selain itu nama-nama seperti Brwa Hekmat Nouri, Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic juga diragukan tampil karena cedera. Begitu juga dengan Paulo Sergio yang kondisinya masih tanda tanya. Satu lagi pemain yang bakal absen adalah I Made Andhika Wijaya yang akan melangsungkan pawiwahan (pernikahan) di Desa Tumbu, Karangasem, Kamis (7/11/2019).*has

loading...

Komentar