nusabali

Ical-Agung Kompak Pakai Udeng di Kampanye Sukses

  • www.nusabali.com-ical-agung-kompak-pakai-udeng-di-kampanye-sukses

Golkar benar-benar terjun dengan kekuatan penuh saat kampanye akbar pasangan I Made Sukerana-I Komang Kisid alias Sukses (Sukerana Kisid Yes) untuk Pilkada Karangasem di Stadion Gunung Agung Amlapura, Minggu (8/11). 

AMLAPURA, NusaBali
Ketua Umum DPP Golkar dari dua kubu: Aburizal Bakrie (Munas Nusa Dua) dan Agung Laksono (Munas Ancol) kompak hadir bersama. Mereka beri jaminan akses ke pusat jika Paket Sukses menang.

Bukan hanya Aburizal Bakrie alias Ical dan Aguyng Laksono selaku pucuk pimpinan tertinggi Golkar yang hadir dalam kampanye Made Sukerana-Komang Kisid (Cabup-Cawabup Karangasem yang diusung Golkar-Gerindra) di Stadion Gunung Agung Amlapoura, Minggu kemarin. Kedua DPD I Golkar Bali pro Munas Nusa Dua, Ketut Sudikerta, juga hadir bersama Ketua DPD I Golkar Bali pro Munas Ancol Gedxe Sumarjaya Linggih alias Demer.

Saat terjun ke kampanye Paket Sukses di Amlapura kemarin, Ical didampingi Sekjen DPP Golkar Idrus Marham dan petinggi partai dari pusat lainnya, seperti Cicip Syarif Soetardjo. Wakil Bendahara Umum DPP Golkar kubu Munas Nusa Dua yang juga Ketua DPD II Golkar Karangasem, I wayan Geredeg, juga hadir sebagai juru kampanye (Jurkam).

Pantauan NusaBali, Ical dan Agung Laksono---yang tengah berseteru terkait konflik dualisme kepengurusan Golkar---duduk berdampingan, dengan mengenakan udeng khas Bali. Ical duduk di sebelah kiri, sementara Agung Laksono di sebelah kanannya. Ical dan Agung Laksono diapit Ketut Sudikerta (kiri) serta Cicip Syarif Soetardjo dan Demer (kanan).

Wayan Geredeg, Ketua DPD II Golkar yang notabene mantan Bupati Karangasem dua kali periode (2005-2010 dan 2010-2015) menjadi Jurkam pertama yang berorasi dalam kampanye Paket Sukses, yang dihadiri sekitar 10.000 massa kemarin. Wayan Geredeg yang juga kakak kandung dari Cawabup Karangasem, Komang Kisid, langsung menggebrak dengan mengklarifikasi pernyataan lawan politik sebelumnya yang lebih dulu menggelar kampanye terbuka. 

“Tidak benar ada proyek mangkrak. Tahun depan, proyek-proyek itu dilanjutkan, baik proyek Dermaga Kapal Pesiar maupun proyek Sungai Telaga Waja. Makanya, proyek yang belum kelar nanti akan dilanjutkan Pak Made Sukerana (Cabup Karangasem) dan Komang Kisid,” jelas Geredeg.

Geredeg meyakinkan, terbangunnya Stadion Gunung Agung dan Jalan Veteran Amlapura (Jalur Sebelas) juga terjadi saat pemerintahan dirinya selaku Bupati Karangasem. Semua terbangun atas perjuangannya ke pusat. “Makanya, kalau tidak punya akses ke pusat, jangan coba-coba bermimpi memajukan Karangasem,” sindir politisi Golkar asal banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem ini.

Selanjutnya...

Komentar