nusabali

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-tutup-akses-jalan

Hujan deras disertai angin kencang kembali mengakibatkan pohon bertumbangan di Kabupaten Badung. Pohon tumbang terjadi di Banjar Pengabetan, Desa Baha, Kecamatan Mengwi, Senin (4/11) sekitar pukul 13.55 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Pohon tumbang sempat menurup akses jalan desa setempat selama beberapa saat. Akses jalan baru bisa dilalui kendaraan dengan normal, selah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung dibantu masyarakat melakukan pemangkasan. Sekitar 30 menit penanganan, arus lalu lintas kembali normal.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr Ni Nyoman Ermy Setiari, mengatakan pohon yang tumbang dan menutup jalan adalah pohon kelapa dengan diameter 80 cm dan tinggi 15 meter. “Syukurlah saat kejadian tidak ada kendaraan melintas di lokasi, sehingga tidak ada korban,” katanya.

Selain di Banjar Pengabetan, Desa Baha, Kecamatan Mengwi, pohon kelapa juga tumbang di Banjar Banjaran, Desa/Kecamatan Abiansemal sekitar pukul 09.00 Wita. “Jadi, jalan menuju setra sempat tertutup, tapi sekarang (Senin sore, Red) sudah dipangkas pohonnya,” ungkap Ermy Setiari.

Di tempat terpisah, katanya, pohon mangga juga tumbang di Banjar Lateng, Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, pukul 08.00 Wita. Pohon mangga dengan diameter 40 cm dan panjang 6 meter tumbang menutup badan jalan. “Tapi juga sudah ditangani juga oleh petugas,” katanya.

“Sekali lagi kami mengimbau masyarakat agar menghindari berteduh di bawah pohon atau baliho saat hujan, sebab bisa berbahaya. Kalau ada pohon yang rawan tumbang, mohon dilaporkan supaya dilakukan pemangkasan,” kata Ermy Setiari. *asa

Komentar