nusabali

Timnas U-19 Pilih Pemain Definitif

Lawan China di Wayan Dipta, Minggu Sore

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-pilih-pemain-definitif

Timnas Indonesia U19 akan melakoni laga ujicoba kedua melawan China U19 ,di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10) petang, pukul 17.00 WITA.

GIANYAR, NusaBali
Laga tersebut menjadi kesempatan bagus bagi sejumlah pemain yang statusnya masih relatif belum aman dalam skuad asuhan Fackhri Husaini.

Mendekati Kualifikasi Piala Asia U19 2020 pada November nanti, Fachri terus mencari komposisi yang tepat disertakan sebagai 23 penggawa. Dari 27 nama saat ini, beberapa di antaranya masuk dalam skema permainan yang diinginkan Fachri. Di sisi lain, laga kedua melawan China ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa pemain yang statusnya belum aman.

Pada laga ujicoba pertama, Timnas 19 tampil bagus dan mengalahkan China 3-1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) malam. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, Fajar Fathur Rahman, dan Alfreanda Dewangga menjadi pencetak gol 'Garuda Nusantara', dan hanya dibalas China satu gol penalti Tao Qianlong.

Pelatih Indonesia U-19 Fachri Husaini menyebut timnya memang belum sempurna. Namun, setidaknya kemenangan ini bisa menyenangkan masyarakat setelah hasil buruk di tingkat senior.

"Mungkin jadi obat pelipur lara. Namun masih ada beberapa catatan dan kelemahan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kami perbaiki menjelang kualifikasi AFC Cup," ujar Fachri.

Fachri tampak puas dengan permainan anak didiknya. Sekalipun ada beberapa peluang emas yang terbuang untuk menambah gol. Menurutnya, tiga gol yang terjadi melalui proses luar biasa. Karena memang mereka bekerja keras untuk menciptakan gol itu.

"Bagaimana transisi dari menyerang ke bertahan. Kami punya komunikasi bagus pada saat kehilangan bola," kata Fachri.

Sementara pelatih China, Chen Yao Dong mengatakan, pada pertemuan kedua di Bali, China menjanjikan permainan berbeda. Apalagi China bakal mendapat amunisi baru dengan bergabungnya lima pemain baru.

“Pada ujicoba kedua nanti kami akan menyiapkan strategi yang lebih spesifik. Kami juga memanggil lima pemain baru untuk laga kedua nanti,” ujar Yao Dong. *

loading...

Komentar