nusabali

Tommy dan Kevin/Marcus ke Perempatfinal Denmark Open

  • www.nusabali.com-tommy-dan-kevinmarcus-ke-perempatfinal-denmark-open

Tommy Sugiarto melangkah ke perempatfinal Denmark Open 2019.

ODENSE, NusaBali

Sedangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos tanpa bertanding. Dalam pertandingan babak kedua Denmark Open di Odense Sportspark, Kamis (17/10), Tommy mencatat kemenangan straight game atas pemain Prancis, Brice Leverdez 21-19, 21-12.  Di perempatfinal, Tommy akan menghadapi wakil Thailand, Sitthikom Thammasin. Duel itu yang ketiga bagi kedua pemain.

Sementara Kevin/Marcus tak harus memeras keringat untuk melangkah ke perempatfinal. Mereka lolos setelah lawannya, Ben Lane/Sean Vendy, mengundurkan diri. Pasangan asal Inggris itu terpaksa mundur karena Vendy sakit.

Di perempatfinal, Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Namun langkah Tommy dan Kevin/Marcus tak diikuti Shesar Hiren Rhustavito. Shesar dihentikan unggulan kedua, Chou Tien Chen, 17-21, 14-21, dalam 46 menit.

Hasil tersebut juga mempertebal keunggulan Chou atas Shesar menjadi 3-0 dalam catatan pertemuan keduanya. Dua pertemuan sebelumnya pada September, yaitu Korea Open 2019 dan China Taipei Open 2019.

Satu wakil Indonesia lainnya yaitu Jonatan Christie akan berhadapan dengan atlet tuan rumah Rasmus Gemke di babak kedua.

Sedangkan tunggal putri habis usai Fitriani tersingkir. Fitriani dikalahkan Cai Yan Yan asal China 15-21, 15-21.  Kegagalan Fitriani turut mengakhiri kiprah pebulutangkis tunggal putri Indonesia di turnamen ini. Satu-satunya wakil Indonesia lainnya, Gregoria Mariska, kandas lebih dahulu setelah ditekuk unggulan kelima Pusarla V Sindhu 20-22, 18-21, Selasa (15/10). *ant

Komentar