nusabali

Nyonya Seniasih Giri Prasta Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

  • www.nusabali.com-nyonya-seniasih-giri-prasta-ajak-masyarakat-jauhi-narkoba

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta didaulat menjadi salah satu narasumber pada Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung di Seminyak, Kecamatan Kuta, Kamis (3/10).

MANGUPURA, NusaBali

Seniasih Giri Prasta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjauhi narkoba. Pemaparan Nyonya Seniasih Giri Prasta tertuang dalam materi tentang peran PKK dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Rakor ini diikuti sebanyak 30 peserta perwakilan dari Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Badung.

Nyonya Seniasih menyambut baik BNN Badung yang telah menyelenggarakan rakor tersebut bagi ibu-ibu PKK di enam kecamatan di Badung. Melalui kegiatan ini diharapkan ibu-ibu PKK dan para orangtua dapat memahami peranannya dalam mengawasi tingkah laku dan pergaulan anak-anak, sehingga terhindar dari pengaruh narkoba.

“Kami berharap dengan adanya gerakan dari BNN Badung akan dapat menurunkan angka penyalahgunaan narkoba dari anak-anak generasi muda kita di Badung, serta mampu mewujudkan Badung bersih dari narkoba,” harapnya.

Pihaknya akan menindaklanjuti kegiatan ini dengan menjabarkan ke banjar-banjar, desa/kelurahan, maupun ke kecamatan untuk mensosialisasikan bagaimana cara mencegah narkoba kepada generasi muda di Badung.

Kepala BNN Badung AKBP Ni Ketut Masmini, menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu implementasi dan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN). Tujuannya membangun komunikasi, jejaring kerja, dan kepedulian stakeholder dan masyarakat untuk melakukan penanggulangan masalah narkoba.

Selain Nyonya Seniasih Giri Prasta, narasumber yang lain yaitu Kasubsi Penutupan Kejaksaan Negeri Badung Nyoman Agus Pradnyana dengan materi ‘Aspek Hukum Penanggulangan Narkoba di Lingkungan Masyarakat’ dan Kepala BNN Badung AKBP Ni Ketut Masmini dengan materi ‘Kebijakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)’. Rakor tersebut juga dihadiri Kabag Humas Setda Badung Made Suardita dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Badung Nyonya Nesya Yoga Segara. *asa

loading...

Komentar