nusabali

Piala Soeratin U-17 Diikuti 8 Tim

  • www.nusabali.com-piala-soeratin-u-17-diikuti-8-tim

Sebanyak delapan tim dipastikan mengikuti kejuaraan sepakbola Piala Soeratin U-17,  yang dimulai 8 Oktober.

DENPASAR, NusaBali

Ke-8 tim itu adalah, PS Badung, Putra Pemenang Bali, Perseden U-17, Putra Tresna Bali, Bali FC FSK Klungkung, Sportivo Buleleng dan Perst Tabanan. Laga perdana akan mempertemukan PS Badung vs Putra Pemenang, dan dilanjutkan duel Perseden U-17 vs Putra Tresna Bali, di Stadion Kompyang Sujana Denpasar.

Ketua Panpel Piala Soeratin U-17, Gede Made Anom Prenatha di Denpasar, pada Kamis (3/10) mengatakan, Piala Soeratin memakai dua lapangan sekaligus. Yakni, Stadion Kompyang Sujana Denpasar, selaku tuan rumah yakni  Perseden Denpasar untuk grup A. Sedangkan Perst Tabanan di grup B sebagai tuan rumah dengan menggunakan Stadion Debes Tabanan.

"Peminatnya hanya delapan tim saja. Karena semua peserta sudah ikut Liga 3 sebelumnya, itu persyaratannya," tegas Anom Prenatha.

Menurut Anom Prenatha yang juga Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, kecuali U-13 dan 15 semua SSB dan akademi diperbolehkan ikut. Soal nama klub Sportivo yang baru kelihatan, kata pria yang juga Sekum Askot PSSI Denpasar mengakui Sportivo itu awalnya Singaraja FC, sehingga sekarang berganti nama jadi Sportivo Buleleng.

"Event ini sekaligus mencari wakil Bali untuk berbicara banyak di tungkat nasional. Sebab, tahun sebelumnya masuk empat besar di tingkat nasional, yang digelar di Batu Malang. Bali diwakili Bali United U-17," terang Anom Prenatha.

Menurut Anom Prenatha, pada tahun ini Bali United U-17 absen. Sebab, pemainnya banyak tampil di Pro elite Academy Bali United 16 dan 18. Jika pemain terdaftar di Pro Elit Academy, tidak diperkenankan tampil di Piala Soeratin. *dek

Komentar