nusabali

Baju Mulan Jameela Dinilai Terburuk

  • www.nusabali.com-baju-mulan-jameela-dinilai-terburuk

Artis Mulan Jameela menjadi salah satu artis yang berhasil melenggang ke Senayan.

JAKARTA, NusaBali

Selasa (1/10), Mulan  bersama beberapa artis wanita lainnya, mengikuti pelantikan sebagai anggota dewan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Penampilannya pun mendapat sorotan.

Mulan Jameela hadir mengenakan baju bodo yang sudah dimodifikasi rancangan desainer Indonesia, Didiet Maulana dari koleksi Svarna by Ikat Indonesia. Baju bodo sendiri adalah pakaian khas suku Bugis Makassar yang berpotongan longgar di seluruh bagiannya.

Namun, baju bodo yang dipakai Mulan  kemarin memang sudah lebih moderen dengan detail embroidery bunga dan kotak-kotak emas yang rapat di bagian dada. Sementara itu, bagian tangannya bergaya lonceng, melebar di bagian bawah. Untuk bagia bawahnya, Mulan Jameela mengenakan kain tenun berbahan dasar sutera dengan warna senada.

Sayangnya, usaha Mulan untuk tampil ciamik saat acara pelantikan ini malah dinilai buruk oleh pengamat fashion Caren Delano.

Pengamat fashion para artis yang sempat dikabarkan dekat dengan pedangdut Zaskia Gotik ini menjadi narasumber dalam acara di Kompas TV yang disiarkan secara live.

Caren Delano mengomentari satu per satu penampilan para artis yang berhasil melenggang ke Senayan, baik yang laki-laki dan perempuan.

Nah, salah satu artis yang dikomentari adalah istri musisi Ahmad Dhani. Ketika ditunjukkan foto Mulan yang mengenakan baju bodo karya Didiet Maulana ini, Caren Delano langsung memperlihatkan emoticon “leave it” sebagai tanda dia tidak suka.

“I’m sorry saya enggak suka,” ceplos Caren Delano di halaman gedung DPR RI siang kemarin. “Mungkin bisa (pakai baju pilihan) yang lain,” kata Caren Delano seperti dilansir grid id.

Menurutnya, potongan baju yang dipakai Mulan Jameela untuk hadir di acara seresmi ini, terlalu besar dan bertumpuk. Sehingga, detail yang seharusnya bisa tampak cantik terlihat, jadi tertutupi.

“Tapi memang potongan yang begitu besar, sangat menutup semuanya, too much going on,” kritik Caren Delano.

Lantaran banyaknya kritik yang dilontarkan oleh Caren Delano terkait baju bodo yang dipakai Mulan Jameela, Caren menempatkan Mulan Jameela di urutan paling bawah.

Menurut Caren Delano, keempat artis dengan urutan pakaian terbaik adalah Rieke Diah Pitaloka, disusul oleh Arzeti Bilbina, Rachel Maryam dan yang mendapatkan applause dari Caren Delano adalah diva pop Indonesia Krisdayanti.

Mantan istri musisi Anang Hermansyah itu memakai kebaya kutubaru berwarna merah rancangan Anne Avantie, dipadu dengan kain batik berwiru dan sanggul.

Sebagai pengamat fashion para artis, Caren Delano berpesan kepada para publik figur yang kini sudah menjadi wakil rakyat, untuk tak lagi tampil glamor.

Menurutnya, mengutamakan kerapihan dalam berpakaian tetap perlu dipertahankan, namun mereka harus menanggalkan keglamoran ketika menjadi selebritas. *

Komentar