nusabali

Kadek Rico Dikirim ke Rusia‬

  • www.nusabali.com-kadek-rico-dikirim-ke-rusia

Prestasi membanggakan ditorehkan atlet dan pelatih Perbakin Bali. I Kadek Rico Vergian Dinatha dipercaya mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan menembak remaja dunia di Rusia, pada pertengahan Juli 2016.

Kejuaraan Menembak Dunia Remaja

DENPASAR, NusaBali
Tidak hanya berhasil menyumbangkan satu petembaknya, Bali juga berkesempatan mengirimkan satu pelatihnya Made Sugiantara yang juga orangtua dari Rico sendiri. "Saya kapasitasnya mendampingi para atlet tembak remaja di Rusia sebagai pelatih. Sedangkan Rico terpilih menjadi atlet bersama tiga atlet lainnya dari luar Bali," ujar Sugiantara yang juga Kabid Organisasi Pengprov Perbakin Bali, Sabtu (1/7).

Menurut Sugiantara yang akrab disapa Pak Rino ini, penunjukan keduanya mengacu  hasil kejuaraan SEASA sebelumnya di Jakarta bulan Januari. Waktu itu Rico berhasil menorehkan medali emas selaku tuan rumah. Kebetulan juga, Sugiantara dalam kejuaraan itu menjadi pelatih Indonesia. Tepatnya, sebagai pelatih tembak Satlak Prima Indonesia. "Rico sukses di kejuaraan SEASA kemarin dan usia dia masih muda. Ini salah satu prestasi membanggakan bagi Bali dan juga Rico sendiri," terang Sugiantara.

Menanggapi persiapan keberangkatannya ke Negeri Beruang Merah itu, Sugiantara menyebut pihaknya bakal dipusatkan dulu selama beberapa hari di Jakarta. Lantas, usai latihan itu barulah menuju ke Rusia. "Saya sedang Jakarta, persiapan sebelum berangkat ke Rusia. Mudah-mudahan nanti kembali bisa berprestasi di sana," harap Rino. Menanggapi, kekuatan petembak luar negeri, Sugiantara belum bisa menerka-nerka. Karena, pihaknya belum mengetahui secara pasti. "Kalau untuk Rico sebelumnya sudah pernah tampil di luar negeri. Tapi kali ini, pertama kali tampil di luar Asia. Semoga hasil petembak remaja Indonesia nanti bisa maksimal," harapnya.7dek

Komentar