nusabali

Tim LSS Nilai SMA PGRI 1 Amlapura

  • www.nusabali.com-tim-lss-nilai-sma-pgri-1-amlapura

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Provinsi Bali dipimpin Dra AA Mahadewi Sadhaka bersama anggota melakukan penilaian di SMA PGRI 1 Amlapura, Kamis (12/9).

AMLAPURA, NusaBali

Penilaian meliputi bidang administrasi regulasi atau kebijakan dan kesekretariatan. Sasaran penilaian yakni kantin, secretariat UKS (Unit Kesehatan Sekolah), toilet, dan lingkungan sekolah.  

SMA PGRI 1 Amlapura memiliki 2 kamar kecil untuk guru dan 8 kamar kecil untuk siswa. Anggota tim, I Made Mudiarta, menilai kamar kecil meliputi kebersihan, ventilasi, dan saluran air. Mudiarta mengatakan, UKS sekolah ke depan agar mampu mandiri, profesional dan mampu meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat di kalangan siswa. “Lomba untuk mengukur terobosan di bidang kesehatan dan evaluasi pelaksanaan program UKS,” ungkap Mudiarta.

UKS mandiri yakni memiliki petugas, ketersediaan obat untuk memudahkan pertolongan pertama kepada siswa yang sakit, juga didukung administrasi laporan kegiatan, dan struktur UKS. Diharapkan ada dokumentasi kegiatan untuk memperkuat aktivitas yang dilakukan di lingkungan sekolah. Kasek SMA PGRI 1 Amlapura, I Ketut Jelantik mengatakan lomba sekolah sehat memotivasi sekolah agar berkembang ke arah lebih baik. Terutama bidang penataan lingkungan, kesehatan siswa, penanganan siswa sakit, keberadaan kamar kecil, dan kantin sehat, serta penunjang lainnya. Apalagi di SMA PGRI 1 Amlapura ada selokan dengan air mengalir deras untuk irigasi yang hanya ditutup tiap Senin.  *k16

loading...

Komentar