nusabali

Teco Isyaratkan di Tempat Netral

Laga Bali United vs Persipura Ditunda

  • www.nusabali.com-teco-isyaratkan-di-tempat-netral

Jadwal resmi selanjutnya kami masih menunggu. Tapi bisa juga dihelat di tempat netral. Atau Bali saja sebagai tuam rumah.

MANGUPURA, NusaBali

Laga Persipura Jayapura vs Bali United pada pekan ke-17 Liga 1 2019 akhirnya ditunda. Laga tersebut rencananya digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (1/9) besok. Tapi karena adanya kerusuhan di kota Jayapura, laga tersebut ditunda.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri memastikan penundaan tersebut. Sedangkan Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengisyaratkan laga duel timnya melawan Persipura akan dilaksanakan di tempat netral.

“Penundaan murni dikarenakan situasi yang kurang ideal. Hal ini sudah kami koordinasikan secara langsung dengan pihak Persipura,” jelas Asep Saputra, manajer kompetisi PT LIB, dalam rilis resmi PT LIB.

Berikutnya, PT LIB akan segera mengatur jadwal laga tunda tersebut dengan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakoni kedua tim di Liga 1 2019. Padahal rombongan Bali United sudah di Bandara Ngurah Rai pada sejak Kamis (28/8) tengah malam.

Namun setelah mendapat konfirmasi dari PT LIB, rombongan Bali United pun memutuskan membatalkan keberangkatan dan kembali ke mess pemain dan rumah masing-masing.

Menyikapi hal itu, Teco mengakui laga pekan ke-17 ditunda karena situasi di Papua yang belum kondusif. "Sebenarnya kami sudah di Bandara. Tapi beberapa saat jelang keberangkatan, kami dikhabari jadwal pertandingan ditunda," tegas Teco.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, dirinya juga telah berkomunikasi dengan pelatih Persipura Jacksen F Tiago. Dia juga menyebutkan situasi tidak memungkinkan untuk melakukan pertandingan di Jayapura.

"Jadwal resmi selanjutnya kami masih menunggu. Tapi bisa juga dihelat di tempat netral. Atau Bali saja sebagai tuan rumah," kata Teco.

Dengan penundaan jadwal tersebut, Teco mengaku lebih cenderung menunggu jadwal selanjutnya. Kini, lanjut Teco, timnya memanfaatkan jadwal tunda dengan recovery, meski program latihannya belum fix.

Sebab, harus menyesuikan dengan jadwal tandingnya. Yang jelas dengan situasi seperti itu, kata Teco, banyak pihak dirugikan. Tidak hanya Papua, tapi Indonesia juga.

Karena kompetisi Liga sampai ditunda yang dapat jadwal tandang ke Persipura. Teco berharap situasi di Papua kembali normal. Dia pun prihatin dengan masalah yang terjadi di Papua.

"Ya ini mulai dari cara rasis saya lihat dari video viral di internet. Masalah sekarang tambah besar terus banyak tempat di Jayapura dirusak. Saya pikir ini negatif buat teman-teman dari Jayapura, teman-teman Indonesia," ujar Teco. *dek

Komentar