nusabali

Yamaha NMax Jadi Primadona di Pasar Motor Second

  • www.nusabali.com-yamaha-nmax-jadi-primadona-di-pasar-motor-second

Penjualan per bulan NMax di Bali mencapai 4.000-4.500 unit, sejalan dengan antusias pembeli di pasar motor second.

DENPASAR, NusaBali.com
Saat ini sepeda motor bekas atau second masih menjadi favorit di kalangan masyarakat. Salah satu alasannya adalah karena harga motor bekas lebih terjangkau. Hal ini menjadi alasan kenapa sepeda motor bekas banyak dicari.

Tak hanya itu, model yang ditawarkan juga belum ketinggalan zaman. Banyak motor yang berumur muda ikut dijual. 

Sebagaimana motor baru, motor bekas masih bisa digunakan untuk mendukung mobilitas sehari-hari. “Kebanyakan pembeli motor bekas mencari tipe matic dengan tahun muda. Matic sering dipakai ke sekolah atau ke kampus. Apalagi saat ini tahun ajaran baru,” kata Bagus Putu Sukerta Adnyana, pedagang motor bekas Sandy Motor di wilayah Renon, Denpasar, Kamis (29/8/2019).

Ia menilai motor matic bekas dengan tahun muda banyak dicari karena diyakini masih memiliki mesin yang bagus dan performa yang prima. Meskipun, dari segi harga tidak selisih jauh dengan yang baru.

Bagus menyampaikan penjualan sepeda motor bekas periode Agustus di Sandy Motor didominasi oleh motor matic. “Unit yang paling laris macam-macam. Yang pertama Yamaha NMax, kedua Honda Scoopy, dan ketiga Honda Beat,” paparnya.

Harga kebanyakan motor bekas memang cenderung turun dari waktu ke waktu. Namun beberapa tipe motor bekas yang harganya masih cukup tinggi. “Salah satunya Yamaha NMax. Sepeda motor NMax tahun 2017 harganya di kisaran Rp 24 jutaan,” ucap Bagus. Hal ini, lanjut, Bagus, disebabkan oleh reputasi motor tersebut sebagai motor kekinian. “Cukup tinggi peminatnya,” tambah Bagus.

Hal yang senada juga disampaikan Kadek Budi pedagang motor bekas Asih Jaya Motor di Denpasar Utara. “Ya, Yamaha NMax paling banyak dicari. Setelah itu baru Honda Beat dan Scoopy,” katanya. Di Sandy Motor dan Asih Jaya Motor Honda Scoopy tahun 2015 dibanderol dengan harga Rp 13 jutaan, sedangkan Honda Beat tahun 2014 di kisaran Rp 10 jutaan. 

Sebaliknya sepeda  motor second tipe bebek penjualannya tidak menentu. Tapi, menurut Bagus, kalau unit tersedia cukup cepat lakunya. "Peminatnya masih banyak, kalau ada barang lumayan cepat lakunya, seperti Honda Supra X 125 tahun 2017,” ujarnya. Motor berkekuatan mesin 125cc ini dijual bekas dengan harga 10 jutaan.*zky

Komentar