nusabali

Ajax Lolos ke Fase Grup

  • www.nusabali.com-ajax-lolos-ke-fase-grup

Ajax lolos ke fase grup Liga Champions 2019/2020, usai menang agregat 2-0 atas APOEL FC, dalam leg kedua playoff, di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (29/8) dinihari WITA.

AMSTERDAM, NusaBali
Semifinalis musim lalu itu menang lewat gol Edson Alvarez dan Dusan Tadic. Kendati menekan sejak awal laga, Ajax baru membuka keunggulan pada menit ke-42 lewat tandukan Alvarez menyambut tendangan Hakim Ziyech. Sebelunya, tim asuhan Erik ten Hag berimbang 0-0 di Yunani.

Striker senior Klaas-Jan Huntelaar menyarangkan bola lagi bagi Ajax pada menit ke-49. Namun wasit yang berkonsultasi dengan VAR menganulir gol tersebut. Sebab Joel Veltman dalam posisi offside saat proses serangan.

Kendati namanya tak terpampang di papan skor, lalu Huntelaar mengirim umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Tadic untuk menggandakan keunggulan Ajax pada menit ke-79.

Pertandingan lainnya, Slavia Praha mengalahkan CFR Cluj 1-0 di Sinobo Stadium lewat Jan Boril. Slavia Praha pun ke putaran grup berkat keunggulan agregat 2-0, usai di pertemuan pertama juga menang 1-0.

Terakhir, Club Brugge memastikan lolos ke putaran grup, usai menekuk LASK 2-1 di Jan Breydel Stadion. Kemenangan itu membuat Club Brugge unggul agregat 3-1 atas LASK. *

loading...

Komentar