nusabali

Persiapan Porprov 2021, Komisi IV Panggil Sejumlah OPD Badung

  • www.nusabali.com-persiapan-porprov-2021-komisi-iv-panggil-sejumlah-opd-badung

Untuk menindaklanjuti kesiapan Kabupaten Badung menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2021, Komisi IV DPRD Badung memanggil sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (26/8).

MANGUPURA, NusaBali

OPD yang dipanggil Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, KONI Badung, dan RSD Mangusada. Rapat juga dihadiri sejumlah anggota komisi seperti I Nyoman Gede Wiradana, Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi, I Made Suwardana, Ni Luh Gede Sri Mediastuti, dan Ni Luh Sekarini

Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Sumerta, mengatakan pemanggilan OPD untuk rapat kerja ini untuk mengawali Komisi IV melakukan sinergi dengn pemerintah di lingkungan Kabupaten Badung. Ada beberapa yang dibahas mulai dari persiapan Porprov di Kabupaten Badung pada 2021 hingga melanjutkan pembangunan RSD Mangusada.

“Setelah Kabupaten Tabanan, Kabupaten Badung yang ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov 2021. Secara keseluruhan kami siap, dan sejumlah venue masih layak untuk digunakan, namun perlu kita cek lagi apakah masih bagus seperti dulu. Nanti kita akan melakukan studi banding juga ke Tabanan untuk mengecek venue mereka saat Porprov tahun ini,” ujarnya.

Sumerta yang didampingi sejumlah anggota Komisi IV, menambahkan  persiapan Porprov ini cukup urgen untuk dibahas, karena KONI Badung memerlukan persetujuan dewan untuk menjadi tuan rumah Porprov di 2021. “Kami juga mendorong bagimana peserta Porprov di seluruh Bali ini bisa tinggal di Badung atau menginap di Badung, dan secara otomatis bisa memutar roda perkonomian masyarakat. Selain itu, semua cabang harus bisa diikuti dan kita harapkan panjat tebing kita bisa maksimal dan venue balap sepeda juga bisa dipersiapkan dengan baik,” paparnya.

Terkait cabang sepakbola, pihaknya mengharapkan bisa dilakukan di lapangan di kawasan Kutuh dan Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan. “Kita tahu bersama di lapangan tersebut sudah pernah dilakukan kegiatan yang bertaraf nasional dan internasional,” tegasnya.

Mengenai rumah sakit, kata Sumerta, pihaknya tetap berharap pembangunan di RSD Mangusada dilanjutkan. “Kita rancang perluasan rumah sakit ke selatan untuk rawat inap maupun ruang untuk kemoterapi pasien dan kita dorong tahun 2020 bisa terlaksana dan setiap gedung tersebut dilengkapi parkir bawah tanah,” tandasnya. *asa

Komentar