nusabali

Polres Buleleng Raih Predikat Terbaik Kinerja Pelaksana Anggaran

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-raih-predikat-terbaik-kinerja-pelaksana-anggaran

Polres Buleleng berhasil mengukir prestasi dalam capaian kinerjanya.

SINGARAJA, NusaBali
Tak hanya dalam keberhasilan pengungkapan kasus, tetapi juga dalam kinerja pelaksanaan anggaran. Polres Buleleng pun pada Kamis (15/8) ditetapkan sebagai satuan kerja dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dengan nilai tertinggi di wilayah Kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Capaian membanggakan itu diraih setelah dilakukan evalausi selama semester 1 tahun 2019. Dalam penilaian akuntabilitas kinerja intansi pemerintah tahun 2018, Polres Buleleng mendapatkan nilai 72,46 dengan kategori BB. Kapolres Buleleng, AKBP Suratno, menjelaskan kategori BB yang diraih Polres Buleleng termasuk dalam peringkat sangat baik, akuntabel, berkinerja baik dan memiliki sistem manajemen kinerja yang handal.

“Penilaian ini sebagai bentuk evaluasi kinerja Polres Buleleng yang dilakukan bersama-sama dari tingkat Polsek hingga Polres terkait target pelaksanaan anggaran yang sudah tercapai,” ucap AKBP Suratno. Atas prestasinya, penghargaan diserahkan langsung Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus R Golose dengan surat piagam bernomor : P/02/VIII/HUM.11.1/2019.

Sementara itu sebelumnya, di bawah pimpinan Kapolres Buleleng, AKBP Suratno juga berhasil mengantarkan Polres Buleleng mendapatkan  penilaian terbaik  dalam public trust  atau kepercayaan masyarakat serta  index  satisfaction. Prestasi itu ditetapkan setelah MarkPlus Insign selaku lembaga riset melaksanakan survei terhadap persepsi masyarakat tentang kepolisian. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat 49 Polres yang masuk dalam klasifikasi Kota Besar dan memiliki index kepuasan di atas 76,46. Sedangkan Polres Buleleng indeks kepuasan 95,42 dan berada pada peringkat 3 besar Polres Terbaik di Kota Besar se-Indonesia.*k23

Komentar