nusabali

Wabup Sanjaya Wajibkan Kendaraan Pegawai Dipasang Bendera Merah Putih

  • www.nusabali.com-wabup-sanjaya-wajibkan-kendaraan-pegawai-dipasang-bendera-merah-putih

Jelang puncak HUT ke–74 RI, Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mewajibkan kendaraan PNS dan non-PNS dipasang bendera merah putih ukuran kecil.

TABANAN, NusaBali

Wabup berencana minta Sekda untuk membuat surat edaran perihal tersebut. Komang Sanjaya mengatakan pemasangan bendera dilakukan sebagai upaya membangkitkan spirit perjuangan para pahlawan. Sebab sebelumnya saat merebut kemerdekaan mereka bukan hanya meneteskan air mata, tetapi juga mempertaruhkan nyawa. “Pemasangan bendera juga untuk menggugah hati masyarakat terutama anak-anak milenial agar selalu memaknai kemerdekaan bukan saat tanggal 17 Agustus saja,” tegasnya, Senin (12/8).

Dengan kondisi itu Wabup Sanjaya pun akan menugaskan Sekda Tabanan membuat surat edaran, yang menginstruksikan seluruh pegawai di lingkungan pemkab hingga kecamatan memasang bendera di kendaraannya. “Karena aksi media yang sebar bendera secara spontan, saya merasa tergugah dan akan perintahkan Sekda buat surat edaran,” imbuhnya.

Di hari yang sama, Senin kemarin, sejumlah media di Tabanan baik online, cetak, dan elektronik turun ke jalan membagikan sebanyak 178 bendera. Aksi tersebut dilakukan untuk membangkitkan semangat nasionalisme jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kami tidak melakukan sekadar bagi-bagi. Meski lingkupnya kecil, kami ingin gugah hati masyarakat bangkitkan semangat nasionalisme,” kata salah satu wartawan online Dony Darmawan. *des

loading...

Komentar