nusabali

Pemkab Badung Berkurban 6 Ekor Kambing

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-berkurban-6-ekor-kambing

Ribuan umat Muslim memadati lapangan Puspem Badung untuk melaksanakan shalat Idul Adha, Minggu (11/8).

MANGUPURA, NusaBali

Shalat Idul Adha ini dipimpin Haji Sutrisno sementara sebagai Khotib Haji Syamsul Arifin.  Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Ketut Suiasa atas nama Pemkab Badung, menyerahkan hewan kurban berupa enam ekor kambing kepada masyarakat. Hewan kurban dari Pemkab Badung diterima oleh Ketua Panitia Idul Adha, Tofan Priyanto.

Penyerahan hewan kurban ini disaksikan Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, Kapolsek Mengwi AKP I Gede Eka Putra Astawa, Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol I Made Arnaya, dan sesepuh umat Muslim Mengwi, Abiansemal, dan Kuta Utara.

Wabup Suiasa atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung mengucapkan selamat Idul Adha kepada semua umat Muslim. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung saya mengucapkan selamat Idul Adha kepada umat Muslim yang hadir di sini dan di mana pun berada. Idul Adha memang milik umat Muslim, namun Idul Adha itu memiliki nilai-nilai yang universal bagi seluruh umat di muka bumi ini,” ujarnya.

SementaraTofan Priyanto melaporkan ribuan umat Muslim hadir di Lapangan Puspem Badung. Mereka berasal dari 16 majelis taklim yang berada di Kecamatan Mengwi, Abiansemal, dan sebagian Kuta Utara. “Adapun hewan kurban yang telah diserahkan, sapi sebanyak 43 ekor, kambing 100 ekor. Pemkab juga menyumbangkan 6 ekor kambing yang diserahkan oleh Wakil Bupati Badung. Sehingga total kambing menjadi 106 ekor,” ujarnya.

“Hewan kurban ini akan diserahkan kepada 16 majelis taklim dan dagingnya akan dibagikan kepada kaum duafa,” imbuh Tofan. *asa

Komentar