nusabali

Ibu-ibu PKK Antusias Ikut Lomba Agustus-an

  • www.nusabali.com-ibu-ibu-pkk-antusias-ikut-lomba-agustus-an

Banyak cara untuk menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Seperti yang dilakukan Organisasi Kewanitaan di Kabupaten Badung, Jumat (9/8) kemarin dengan menggelar berbagai lomba tradisional.

MANGUPURA, NusaBali

Jalannya lomba berlangsung meriah. Ibu-ibu PKK begitu bersemangat mengikuti lomba yang terdiri dari berbagai permainan tradisional. Diantaranya lomba tarik tambang, lari kelereng, memindahkan karet estafet, menangkap belut, memindahkan air ke ember, makan kerupuk, balon cinta, lari karung dan terompah panjang.

Ketua TP PKK Ny Seniasih Giri Prasta mengatakan, lomba-lomba yang digelar semata-mata dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI. “Selain memeriahkan HUT RI ke-74, kegiatan ini guna mempersatukan dan meningkatkan kebersamaan diantara organisasi wanita di Badung,” katanya.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan apresiasi terselenggaranya berbagai lomba ini. Hal ini sebagai upaya memupuk kebersamaan dan kekeluargaan diantara organisasi kewanitaan, baik itu PKK, DWP, WHDI, Gatriwara, Perumda, RS Daerah, IBI, PKK Kecamatan se-Badung dan yang lainnya. Kegiatan ini juga untuk lebih menggelorakan semangat patriotisme, dan nasionalisme dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74.

Dibagian lainnya, Wabup Suiasa kembali mempertegas terkait akan dilaksanakannya Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih Minggu pertama setiap bulan di seluruh desa/kelurahan di Badung. “Kegiatan Gertak akan kita mulai Jumat 16 Agustus 2019, sesuai lokasi yang telah ditetapkan untuk masing-masing OPD,” jelasnya. *asa

Komentar