nusabali

Tiga Seniman Bali Ramaikan Soundrenaline

  • www.nusabali.com-tiga-seniman-bali-ramaikan-soundrenaline

Dua seniman akan membuat patung yang menjadi kejutan di ajang ini

JAKARTA, NusaBali

Ajang tahunan festival musik Soundrenaline kembali digelar pada 7-8 September mendatang di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali. Ajang tersebut tidak hanya menampilkan para musisi. Melainkan sejumlah seniman berkolaborator meramaikan acara tersebut. Tahun lalu ada lima seniman.

"Sekarang meningkat menjadi 17 seniman. Dari 17 seniman itu, 3 berasal dari Bali," ujar Art Director Soundrenaline Saleh Husein atau biasa disapa Ale di Gunawarman, Rabu (13/7). Ketiga seniman tersebut adalah I Made Aswino Aji, Agus Mediana dan I Putu Kharisma.

I Made Aswino Aji merupakan seniman yang ikut pula dalam Soundrenalin 2018. Kali ini, dia kembali berpartisipasi. Dia menjadi kreator panggung. Plus akan berkolaborasi dengan Agus Mediana dan I Putu Kharisma membuat patung.

"Untuk nama patungnya masih kami rahasiakan, karena akan menjadi kejutan di Soundrenaline nanti," ucap Ale.

Ale mengatakan, sebagai festival terbesar di Asia Tenggara, Soundrenaline menghadirkan berbagai kolaborasi unik dan progresif.

Ada empat elemen seni mewarnai area GWK saat Soundrenaline berlangsung. Yaitu kontemporer, media baru, pop dan street art. Oleh karena itu, banyak kolaborator yang menghiasi area GWK. Mulai dari desain dan visual ke empat panggung, Creators Park, area Marketplace hingga A Camp.

Sementara Andhika Adiputra atau Choky dari Level 7 selaku penyelenggara Soundrenaline 2019 menyatakan, Soundrenaline tahun ini mengangkat tema The Spirit of All Time. Tak ketinggalan menyajikam penampilan musik megah dengan balutan artistik yang epik.

"Ini dirancang sedemikian rupa bersama para pelaku profesional di industri kreatif yang tergabung sebagai music creators dan art curators. Tak hanya sederet musisi berbakat yang terlibat, tetapi figur ternama akan berkolaborasi bersama demi menyuguhkan timeless festival experience," jelasnya.

Menurut Music Director Soundrenaline Widi Puradiredja, puluhan musisi dari genre dan generasi berbeda akan terlibat sehingga memperkaya Soundrenaline. "Elemen musik dari populer, nostalgic sampai rock n roll dapat ditemui di panggung Soundrenaline yang sarat akan unsur musik dan seni," imbuhnya.

Musisi yang tampil di Soundrenaline nanti antara lain Seringai, Barasuara, RAN, Maliq & D Essentials, Kunto Aji, Tulus, Kelompok Penerbang Roket, Navicula dan Jamrud. Salah satu personil Jamrud Krisyanto menyatakan, dia terakhir tampil di Soundrenaline 2016 silam.

Kabar menggembirakan lainnya, band populer asal Inggris, Suede dipastikan akan menjadi salah satu penampil utama gelaran Soundrenaline 2019.

"Untuk tahun ini, sudah ada satu nama headliners dari band asal Inggris, Suede. Sudah ada di website kami," kata Widi. *

Komentar