nusabali

Pemuda Lintas Agama Silaturahim ke DTB

  • www.nusabali.com-pemuda-lintas-agama-silaturahim-ke-dtb

Pemuda lintas agama silaturahim dengan kalangan muda-mudi Hindu Serang yang tergabung dalam Dharma Taruna Banten (DTB) pada Minggu (28/7) di Pura Eka Wira Anantha, Serang, Banten.

JAKARTA, NusaBali

Kedatangan mereka untuk mengucapkan selamat merayakan hari raya Galungan kepada DTB yang jatuh pada 24 Juli lalu.

"Kemarin kami kedatangan tamu dari pemuda lintas agama. Mereka berasal dari Gusdurian dan pemuda GKI. Ada 20 orang datang ke Pura untuk silaturahmi, karena kami baru saja merayakan hari raya Galungan," imbuh Wakil Ketua DTB Ketut Yasa Giriana atau biasa disapa Gading kepada NusaBali, Senin (29/7).

Gading mengatakan, mereka sebenarnya sudah beberapa hari lalu ingin silaturahmi. Berhubung kegiatan DTB dan Pura padat menjelang hari raya membuat silaturahim baru terlaksana setelah hari raya Galungan. DTB menyambut dengan senang hati kedatangan mereka.

"Sejak jauh hari mereka sudah koordinasi ke kami untuk silaturahmi. Lantaran kegiatan kami padat untuk persiapan hari raya, sehingga baru terlaksana Minggu kemarin. Walau hari raya Galungan sudah lewat, tapi suasanya masih terasa di Pura," papar Gading.

Menurut Gading, memang setiap hari raya keagamaan, pemuda lintas agama di Serang kerap saling mengunjungi. Dengan begitu, tali silaturahim mereka terjalin baik. Plus menunjukan kebhinnekaan di wilayah tersebut sangat terjaga.

"Kegiatan ini, kami lakukan sejak tiga tahun lalu. Ketika Natal, Idul Fitri dan hari raya lainnya, kami juga silaturahmi ke mereka. Bahkan saat Idul Fitri, kami turut membagi-bagikan koran untuk alas sholat dan snack bersama anggota Gusdurian," papar Gading.

Selain silaturahim, mereka juga membahas tentang acara dialog pemuda lintas agama dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan pada 24 Agustus mendatang di GKI Serang. DTB diundang GKI menjadi bagian dari panitia serta mendatangkan narasumber dari perwakilan Hindu. "Untuk pembicara, kami baru akan rapat untuk menggodok tentang itu minggu depan," kata Gading. k22

Komentar