nusabali

Suami Disiram Air Panas hingga Tewas

  • www.nusabali.com-suami-disiram-air-panas-hingga-tewas

Nikah Diam-diam

MAKASSAR, NusaBali

Aminah (30) menganiaya suaminya, Bahtiar (28) hingga meninggal dunia karena suaminya nikah diam-diam. Tak terima diduakan, sang istri menyiramkan air panas ke suaminya.

"Benar telah terjadi tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga terhadap diri Bahtiar yang dilakukan oleh istrinya Aminah," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, pada Minggu (21/7) seperti dilansir detik.

Dicky mengatakan, hal itu dilakukan Aminah karena Bahtiar menikahi wanita lain secara diam-diam. Menurut Dicky, motif penganiayaan ini karena Aminah sakit hati. "Sakit hati suaminya Bahtiar menikah dengan perempuan lain bernama Marsela tanpa sepengetahuannya," ucapnya.

Kejadian itu terjadi di Paranga, desa Kapita Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, pada tanggal 13 Juli 2019 lalu. Korban diketahui disirami air panas sebanyak satu panci oleh istrinya saat sedang tertidur di dalam kamar.

"Sewaktu korban sedang tidur di kamar kemudian istrinya memasak air dengan menggunakan panci dan kemudian menuangkan ke dalam ember, setelah itu mengangkat masuk ke dalam kamar ember yang berisikan air panas tersebut kemudian menyiramkan ke suaminya," kata Dicky.

Setelah peristiwa itu, korban sempat mendapatkan perawatan medis di RS Takalar lalu dikeluarkan karena tidak mengalami perubahan. Korban kemudian mencoba perawatan tradisional di Kabupaten Takalar, namun akhirnya dinyatakan meninggal dunia beberapa hari kemudian.

"Sekitar kurang lebih 6 hari diobati secara tradisional korban meninggal dunia pada hari Jumat tanggal 19 Juli 2019, kemudian mayat almarhum dibawa ke rumah saudaranya di Jeneponto," sebut Dicky.

Kini Aminah sudah ditangkap aparat kepolisian dan sedang menjalani pemeriksaan. "Iya, pelaku yang juga istri korban telah diamankan," kata Dicky Sondani. Aminah diketahui diamankan oleh Polsek Bangkala bersama Polres Jeneponto pasca meninggalnya sang suami. Dari interogasi polisi, pelaku melakukan perbuatannya karena sakit hati kepada suaminya.

Dicky menambahkan, pelaku baru mengetahui kalau suaminya telah menikah secara sembunyi-sembunyi setelah mendapatkan kabar dari keluarganya.

"Istrinya mengetahui setelah mendapatkan kabar tersebut dari keluarga suaminya, kemudian pelaku pulang ke rumah dan menanyakan hal tersebut kepada suaminya dan suaminya mengakui bahwa telah menikah dengan Marsela di kota Makassar sekitar tahun 2018," jelas Dicky. *

Komentar