nusabali

BMP Badung Tata Kawasan Pura Petitenget

  • www.nusabali.com-bmp-badung-tata-kawasan-pura-petitenget

Penataan meliputi perbaikan senderan loloan, pengerukan lumpur loloan, termasuk areal parkir. Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 6,7 miliar.

MANGUPURA, NusaBali
Kawasan Patitenget, Kuta Utara, dalam proses penataan. Penataan yang dilakukan adalah penguatan dinding sungai dan sekaligus pengerukan sedimentasi ini satu paket dengan pembangunan tembok penyengker Pura Patitenget. Pemkab Badung melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) menggelontorkan anggaran sekitar Rp 6,7 miliar untuk proyek ini. Anggaran diambil dari APBD induk 2016.

Proyek penataan dikerjakan oleh kontraktor PT Undagi Jaya Mandiri. Di lapangan, para pekerja sedang melakukan pengerukan lumpur, lantaran alur sungai kawasan tersebut terjadi pendangkalan. “Iya, kami sekarang sedang mengerjakan proyek penataan di loloan (muara sungai) Petitenget. Tidak hanya dilakukan pengerukan sedimentasi, tapi juga juga perbaikan senderan di loloan tersebut, karena banyak yang kami lihat sudah rapuh,” kata Kepala Dinas BMP Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba saat dikonfirmasi, Jumat (17/6).

Selain itu, tembok penyengker kawasan pura juga diperbaiki. Berikut kawasan parkir di sana. Sehingga tidak terkesan kumuh. Sementra, anggota DPRD Badung AAN Ketut Agus Nadi Putra usai melakukan monitoring ke lapangan berharap proyek bisa berjalan sesuai harapan. “Semoga tidak ada siklus alam lagi, sehinngga proyek berjalan lancar,” kata dia yang Kamis (16/6) meninjau ke lokasi proyek. 7 asa


Komentar