nusabali

4 Siswa Baru Dialihkan ke SMP Lain

  • www.nusabali.com-4-siswa-baru-dialihkan-ke-smp-lain

Empat murid baru SMP Saraswati akhirnya dialihkan ke SMPN 3 Tabanan. Tahun depan SMP Saraswati tetap akan membuka PPDB saat tahun ajaran baru.

PPDB di SMP Saraswati Tabanan


TABANAN, NusaBali
Empat siswa baru SMP Saraswati yang mendaftar pada proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 akhirnya diserahkan ke Dinas Pendidikan Tabanan. Yayasan Saraswati telah memutuskan empat siswa tersebut tidak bis amengikuti pembelajaran di sekolah SMP Saraswati, karena tanggung. Maka dari itu empat siswa tersebut sudah diarahkan ke SMPN 3 Tabanan.

Kepala SMP Saraswati Ayu Arya Semerthi, mengatakan sesuai hasil rapat dengan yayasan pada Rabu (17/7), yayasan memutuskan untuk menyerahkan siswa tersebut ke Dinas Pendidikan Tabanan. Alasannya sangat tanggung jika melaksanakan pembelajaran dengan empat orang murid. “Alasannya tanggung, kalau saja dapat 15 orang siswa pasti kami akan jalan terus,” ujarnya ketika dihubungi, Kamis (18/7).

Dikatakannya, sebelum diserahkan ke Dinas Pendidikan Tabanan pada Kamis kemarin, pihak sekolah sempat memanggil empat siswa beserta orangtua mereka. Siswa dan orangtua dipanggil untuk diberikan penjelasan terkait kepindahan mereka. “Mereka mau menerima, namun ada juga yang mengeluh karena tidak jadi ikut pembelajaran di Saraswati. Kami jelaskan sesuai hasil keputusan saja. Tidak bisa berbuat banyak,” tutur Semerthi.

Meskipun demikian, Semerthi mengaku tahun depan SMP Saraswati tetap akan membuka pendaftaran pada tahun ajaran baru. “Kami tetap membuka pendaftaran, sebab SMP Saraswati masih terdaftar di pusat. Meski tidak ada kelas VII, kami akan fokus mengajar siswa kelas VIII dan IX. Mereka akan mendapat pendidikan yang terbaik,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Tabanan I Made Darmawita membenar SMP Saraswati telah menyerahkan empat siswa baru. Siswa baru tersebut langsung diarahkan ke SMPN 3 Tabanan karena SMPN 3 Tabanan masih bisa menampung siswa. “Siswa kami serahkan pada Kamis (18/7) siang,” ucapnya.

Darmawita menambahkan, walapun tidak memiliki siswa kelas VII, guru SMP Saraswati diminta tak berkecil hati dan tetap semangat mengajar siswa kelas VIII dan IX. “Tidak usah patah semangat,” pintanya. *des

loading...

Komentar