nusabali

Warga Binaan Dilatih Ketrampilan Pramuka

  • www.nusabali.com-warga-binaan-dilatih-ketrampilan-pramuka

Sebanyak 16 warga binaan di Lapas Anak Karangasem mengikuti latihan pramuka di Lapas Anak, Lingkungan Susuan, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Selasa (16/7).

AMLAPURA, NusaBali
Mereka dilatih oleh Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Karangasem I Wayan Sarya dan pembina senior Ni Wayan Parwati. Latihan pramuka ini untuk mempersiapkan warga binaan mengikuti Jambore Lapas Anak Nasional di Bandung, 2-9 Agustus nanti.

Dari 16 warga binaan yang mengikuti latihan, sebanyak 5 orang akan dipilih untuk mewakili Lapas Anak Karangasem di jambore mendatang. Wayan Sarya mengatakan, latihan yang diberikan yakni ketrampilan tali temali, pioneering, semaphore, teknik mendirikan tenda, pemahaman Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Dikatakan, jambore Lapas Anak Nasional dalam rangka revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan merayakan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2019. Temanya ‘Membangun Generasi Muda yang Berkarakter’.

Jambore diisi kegiatan rekreasi, edukatif di alam terbuka dan membentuk perkemahan besar. Juga pembinaan bidang mental, fisik, intelektual, spiritual, dan gerakan sosial. “Jambore juga untuk memberikan angin segar kepada anak-anak binaan, menghirup udara bebas, selain mengajak berekreasi dapat hiburan ikut baris berbaris, lomba yel-yel, tarik tambang dan berbaur dengan anak Lapas se-Indonesia,” katanya. Kalapas Anak Karangasem Indra Pitoi mengatakan yang ikut Jambore Lapas Anak se-Indonesia adalah bagi yang berperilaku baik. Dalam proses asimilasi untuk memulihkan rasa percaya diri para warga binaan. *k16

Komentar