nusabali

Farabi Line Music Forum: Ketika Usia Bukan Penghalang Talenta

  • www.nusabali.com-farabi-line-music-forum-ketika-usia-bukan-penghalang-talenta

Luar biasa. Itulah satu frasa yang tepat menggambarkan acara Farabi Line Music Forum Sabtu, 13 Juli 2019 di Level 21 Mall Denpasar. Bagaimana tidak, pagelaran musik yang dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali ini menampilkan bakat-bakat musik istimewa dari semua kalangan usia.

DENPASAR, NusaBali.com
Adapun pemilik bakat-bakat istimewa ini merupakan hasil didikan dari Lembaga Pendidikan Musik Farabi Bali, yang telah berdiri semenjak 2008 silam. Menginjak usia ke 12 tahun, akademi musik besutan I Gst. Ayu Indrawati, S.E. yang bekerja sama dengan Dwiki Dharmawan ini telah memiliki cabang di 5 kota di Indonesia dan kurang lebih 300 murid yang berasal dari berbagai daerah. Adapun bakat-bakat ini bukan hanya terbatas pada dunia tarik suara atau band saja, namun juga kelas musik lainnya seperti biola, piano modern dan kontemporer, dan lain-lain. 

Bertempat di Level 21 Mall Denpasar, Farabi Line Music Forum menampilkan bakat- bakat istimewa dari berbagai tingkatan usia, mulai dari usia 4 tahun hingga usia lanjut yaitu 63 tahun. Penampilan musik ini pun bukan hanya dari kalangan murid saja, melainkan ada 4 instruktur yang juga turut tampil memeriahkan acara tersebut. 

Bukan hal yang mengherankan bila acara ini menuai apresiasi positif masyarakat dari berbagai kalangan yang turut menyaksikan pagelaran musik tersebut. Dan bukan hanya itu, acara ini juga merupakan kesempatan bagus bagi para murid Farabi untuk tampil pada acara tersebut. Menurut Sonny Rywis selaku chief instructure farabi, acara ini bertujuan untuk menampilkan bakat murid-murid Farabi yang telah diasah secara telaten melalui latihan. “Musik bukan cuma sekedar bakat, namun juga harus disertai dengan latihan yang telaten. Usia juga bukan penghalang seseorang untuk berkarya dalam dunia musik,” tambahnya. *

Komentar