nusabali

Krodit, Simpang Taman Pancing akan Dipasang Road Barrier

  • www.nusabali.com-krodit-simpang-taman-pancing-akan-dipasang-road-barrier

Simpang Taman Pancing, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, yang menjadi langganan krodit kendaraan segera akan dipasang road barrier oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

Pemasangan tersebut dilakukan untuk memecah kemacetan yang kerap terjadi. Dishub memastikan pemasangan barrier akan dilakukan dalam pekan ini.  Kepala Dishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, didampingi Kabid Lalulintas, I Ketut Darsana, saat dikonfirmasi, Rabu (6/7) mengungkapkan, kekroditan yang selama ini terjadi di Simpang Taman Pancing perlu dilakukan tindak lanjut secepatnya. Sebab, kawasan tersebut termasuk kawasan padat lalulintas. Untuk saat ini, pihaknya mengerahkan personel untuk berjaga di kawasan tersebut sebelum pemasangan road barrier dilakukan.

Program jangka pendek yang dilakukan Dishub Denpasar hanya memasang road barrier sepanjang 15 meter dari sebelah timur jembatan hingga sebelah barat jembatan. Pihaknya juga sudah memikirkan proses jangka panjang untuk memecah kekroditan yang sering terjadi dengan memasang traffic light. Namun, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemkot Denpasar untuk proses pengadaan alatnya.

Sementara ini pihaknya baru bisa memasang road barrier dan mengalihkan arus agar tidak krodit. Jalur dari arah Taman Pancing barat tidak boleh lurus, tapi harus belok kiri menuju Jalan Pulau Galang atau mereka bisa memutar di Simpang Gelogor Carik. Dari barat tidak boleh ke kanan Taman Pancing selatan. Kendaraan bisa belok kiri ke Jalan Tukad Baru barat atau lurus di jembatan.

Untuk jalan dari Tukad Baru timur ke selatan tidak bisa belok kanan, hanya boleh lurus. "Semuanya belok kiri, dan lurus tidak boleh belok kanan. Target kita minggu ini, paling lambat minggu depan, mudah-mudahan dengan kesiapan sarana dan prasarana bisa dipercepat," ungkapnya. *mis

loading...

Komentar