nusabali

Lagu 'Nina Bobok' Bisa Panggil Arwah

  • www.nusabali.com-lagu-nina-bobok-bisa-panggil-arwah

Belum lama, dunia MANJI akun di Youtube yang dimiliki penyanyi Anji (mantan grup band Drive) menyajikan topik atau bahasan mengenai dunia gaib seperti arwah, hantu, dan lain-lain yang menyeramkan.

JAKARTA, NusaBali

Anji, memulai kontennya dengan judul "Teori tentang Lagu Pemanggil Arwah" dengan konsep bincang-bincang santai bersama wanita indigo Risa Saraswati. Video diuploadnya pada 1 Juni 2019.

Setelah chit chat pembuka, Anji pun membuka obrolan engan pertanyaan, lagu pemanggil arwah itu ada nggak? Risa langsung menyahut, memang ada lagu yang bisa memanggil arwah. Ia pun bercerita pengalamannya sendiri.

Dulu ketika dia hendak berkomunikasi dengan arwah tertentu, Risa langsung menyanyikan lagu berbahasa Sunda.

“Abdi teh Ayeuna Gaduh Hiji Boneka. Memang, mereka bilang kalau mau memanggil si arwah itu, nyanyikan lagu itu.”ujar Risa.

Lagu ini disukai arwah yang dipanggil Risa karena semasa hidup sebagai manusia, mereka sering menyanyikannya. “Kalau nyanyiin lagi itu jadi inget masa kecil telama masih hidup,”ujar Risa seperti dilihat okezone.

Mendengar kisah itu, Anji bercerita tentang lagu berjudul Nina Bobok. Lagu ini, menurut Anji juga tergolong lagu seram, pemanggil setan.

“Untuk menidurkan si Nina. Saat Nina meninggal, arwahnya akan datang ketika lagu itu dinyanyikan,”ujar Anji.

Risa melanjutkan cerita dengan mengungkapkan sebuah lagu yang sering dianggap lagu rohani namun ternyata juga bisa digunakan untuk memanggil arwah.

“Indung-indung siti Aisyah, mandi di kali rambutnya basah, tidak sembahyang tidak puasa, di dalam kubur mendapat siksa,”lantun Risa yang tiba-tiba diam sejenak dan biläng waduh karena bisa jadi sang arwah muncul. Dan untungnya tidak.

Risa yang pernah menjadi Co-Host di acara Mister Tukul Jalan-jalan (sebuah acara televisi yang kerap menayangkan perjalanan Tukul Arwana memburu tempat-tempat angker) ini mengungkapkan, sebenarnya tidak ada lagu yang khusus ditujukan untuk memanggil arwah.

Lagu-lagu yang disebut dalam perbincangannya dengan Anji itu bisa digunakan untuk memanggil arwah karena melekat di memori beberapa arwah di masa hidupnya. *

Komentar