nusabali

Anji Ikut Kegiatan 'Razia Perut Lapar' LPM Legian

  • www.nusabali.com-anji-ikut-kegiatan-razia-perut-lapar-lpm-legian

MANGUPURA, NusaBali
Mantan vokalis grup band Drive, Erdian Aji Prihartanto alias Anji, mengikuti kegiatan ‘Razia Perut Lapar’ yang digagas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung.

Dalam kegiatan yang digelar di Pasar Seni Legian, Sabtu (21/11) siang, Anji terlibat dalam pembuatan nasi goreng hingga membagikan makanan tersebut ke masyarakat dan pedagang di sekitar lokasi.

Saat ditemui usai pembagian nasi di Pasar Seni Legian, Anji menyatakan kondisi pandemi saat ini, membuat masyarakat seluruh dunia, dan khususnya Bali, sangat terdampak.

“Bali ini sangat bergantung pada pariwisata. Banyak masyarakat mengharapkan pendapatan dari sana (geliat pariwisata, Red). Tapi, ketika tidak ada aktivitas wisatawan, tentu tidak ada pendapatan pasti. Sehingga, pembagian nasi gratis ini diharapkan bisa meringankan beban mereka,” kata Anji didampingi Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara.

Puspa Negara mengapresiasi keikutsertaan Anji untuk terlibat langsung mulai dari menanak nasi hingga membagikannya kepada warga. Menurut dia, banyak tokoh dan juga artis yang terlibat dalam kegiatan yang dinamai ‘Razia Perut Lapar’ tersebut. Selain Anji, yang ikut dalam kegiatan pembagian nasi bungkus gratis pada Sabtu siang juga ada Novia Ardana Idol.

“Untuk hari ini (kemarin), kami sangat mengapresiasi kehadiran Anji dan Novia. Karena sudah datang dan terlibat langsung. Sebelumnya sudah banyak artis yang datang dan memberi support, dan tentunya terlibat langsung dalam pembagian. Dengan semangat dan support itulah, kami akan terus melakukan kebaikan saat pandemi ini,” kata Puspa Negara.

Menurut Puspa Negara, sejak Juni 2020 lalu, LPM Legian bersama Aku For Bali, UD Sumber Bahagia, Warung Kita, dan SOS, sudah membagikan 23 ribu nasi bungkus. Pembagian nasi bungkus ini dilakukan setiap hari dengan mengedarkan 150 bungkus hingga 250 bungkus di sejumlah titik di Legian. “Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan hingga pandemi ini berlalu. Kami di LPM bersama LSM yang terlibat dalam aksi sosial ini komitmen untuk selalu berbagi di saat seperti ini,” tandas Puspa Negara. *dar

loading...

Komentar