nusabali

Jelang Musda DPD II Golkar Tabanan

  • www.nusabali.com-jelang-musda-dpd-ii-golkar-tabanan

Mantan Ketua DPD II Golkar Tabanan versi Agung Laksono, Made Rasma, menghadiri rapat pembentukan ketua panitia Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar di sekretariat Jalan KS Tubun Tabanan, Minggu (12/6).

Loyalis Agung Laksono Ikut Tarung di Tabanan

TABANAN, NusaBali
Setelah rapat memutuskan Ketua Panitia Musda I Gusti Ngurah Alit Aryawan, Rasma langsung menyatakan maju sebagai calon Ketua DPD II Golkar Tabanan.

Informasi yang dihimpun NusaBali, kehadiran Rasma di rapat pembentukan ketua Musda itu sempat menjadi tanda tanya. Bahkan statusnya sebagai kader Golkar dipertanyakan pasca kubu Agung Laksono tak diakui lagi oleh pemerintah. Namun setelah mendapat jawaban langsung dari Rasma, para peserta rapat bisa menerima mantan Ketua DPD II Golkar Tabanan versi Agung Laksono itu.

“Dia kan sudah dipecat sebagai kader karena membelot ke kubu Agung Laksono,” ungkap sumber di internal Golkar. Sementara Rasma tak membantah menghadiri rapat di DPD II Golkar Tabanan yang mengagendakan pembentukan Ketua Panitia Musda. “Saya hadir dan langsung menyatakan maju sebagai calon ketua,” ungkap Rasma, Senin (13/6). Menurutnya, selaku kader yang pernah pegang SK Menkum HAM dan menjabat Ketua DPD II Golkar Tabanan terpanggil secara moral untuk ikut kompetisi. “Tentunya saya hormati tata tertib dan aturan main,” imbuhnya.

Rasma mengaku memenuhi syarat sebagai calon ketua. Sebagai kader Golkar, ia pernah menjabat Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Marga dari tahun 1998 hingga 2010. Selama jadi kader ia juga menunjukkan loyalitas, dedikasi, dan tak tercela. “Dari segi persyaratan tentu sangat layak saya maju,” tandas mantan Tim Advokasi Prabowo-Hatta pada Pilpres 2010 itu. Rasma merasa yakin dari 15 pemilik suara, 50 persen + 1 berhasil dikuasai. Siapakah yang mendukung?

Rasma menyebut untuk maju sebagai calon ketua hingga terpilih ia merasa yakin dapat dukungan dari 15 orang pemilik suara. Ke-15 pemilik suara itu masing-masing 10 dari PK, 1 DPD I Golkar Bali, 1 DPD II Golkar Tabanan, 1 Dewan Pertimbangan, dan 2 dari Organisasi Sayap. Untuk memuluskan perjuangannya, Perbekel Desa Marga Dajan Puri, Kecamatan Marga, Tabanan ini tidak melakukan gerilya mendatangi rumah para pemilik suara. “Saya hanya manfaatkan teknologi, per telepon saya sudah kulonuwun dan minta dukungan. Mereka menyatakan siap mendukung,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan sejumlah nama sudah saat ini digadang-gadang bakal maju sebagai calon Ketua DPD II Golkar Tabanan dalam Musda yang dijadwalkan digelar pada 21 Juni nanti. Nama-nama tersebut, antara lain Nyoman Wirya, incumbent yang kini anggota Fraksi Golkar DPRD Bali, Wayan Sukaja yang mantan kader elite PDIP Tabanan juga mantan Cabup Tabanan 2010 usungan koalisi Golkar, I Made Arjana yang Ketua Bidang OKK DPD II Golkar Tabanan, Ni Made Meliani sekarang Sekretaris DPD II Golkar Tabanan, I Wayan Gindera Wakil Ketua DPRD Tabanan dari Golkar, dan Ketut Loka Antara mantan anggota Fraksi Golkar DPRD Tabanan. 7 k21

Komentar