nusabali

Klungkung Ikuti Pameran Apkasi

  • www.nusabali.com-klungkung-ikuti-pameran-apkasi

Pemkab Klungkung kembali mengikuti Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo Tahun 2019, di Jakarta Convension Center, Rabu (3/7)

SEMARAPURA, NusaBali

Acara   ini berlangsung 3 - 5 Juli 2019, dibuka Menkopolhukam Letjen Purn Wiranto ditandai pemukulan gong.

Pameran tahunan ini merupakan wadah memromosikan potensi kabupaten di seluruh Indonesia. 300 lebih kabupaten/kota se-Indonesia mengikuti ajang ini. Ny Ayu Suwirta, mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Sekda Klungkung Gede Putu Winastra, hadir dalam acara pembukaan pameran. Dalam pameran ini, Pemkab Klungkung menampilkan pelbagai produk dari sektor pertanian, UMKM, pariwisata hingga bahari. Produk yang dipajang di antaranya, garam tradisional Kusamba, kerajinan batok kelapa, kain tenun, endek rang rang, sabun kelle, genta, uang kepeng hingga pelet dari sampah program TOSS (tempat olah sampah setempat). Stand pameran dirancang menampilkan replika jembatan Kuning Lembongan - Ceningan. Makanan Ledok yang merupakan khas Nusa Penida juga dipamerkan pada stand kuliner dan dibagikan secara cuma cuma kepada para pengunjung pameran. Sejumlah pengunjung pun terlihat penasaran dan antusias ingin mencicipi Ledok. Ny Ayu Suwirta juga turut serta memromosikan dan membagikan makanan bubur ini.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto yang datang mewakili Presiden Joko Widodo, meminta daerah-daerah berkolaborasi dalam inovasi untuk memajukan daerah masing-masing. Lewat acara yang diisi pameran produk dari berbagai daerah itu. “Pemerintah daerah dapat saling belajar dan saling mengombinasikan keunggulan daerah masing-masing,” harapnya.

Pada pameran ini juga Pemkab Klungkung diwakili Sekda Putu Gede Winastra turut menjadi narasumber dalam Workshop Pariwisata dengan tema Bagaimana Mengembangkan Indrustri dan Destinasi Pariwisata Daerah. Materi yang di bawakan yakni tentang promosi dan pengembangan destinasi pariwisata di daerah.*wan

Komentar