nusabali

Minimarket Dibobol Maling, Uang dan Rokok Raib

  • www.nusabali.com-minimarket-dibobol-maling-uang-dan-rokok-raib

Minimarket Royal Mart yang berlokasi di Banjar/Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli digasak maling, Rabu (3/7).

BANGLI, NusaBali

Pencuri yang diperkirakan hanya satu orang ini berhasil mengambil uang tunai serta beberapa bugkus rokok. Pihak kepolisian yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP di toko yang berada tepat di depan kantor Lurah Kubu ini.

Aksi pencurian di minimarket milik Ni Putu Asri Ekayani, 38, ini diperkirakan terjadi, Rabu dini hari. Diketahui ada aksi pencurian lantaran rolling door ada yang terbuka. Hal tersebut pertama kali diketahui oleh I Wayan Setel, 61, yang merupakan mertua dari Putu Ekayani. Sekitar pukul 06.30 Wita, Wayan Setel melintas di depan toko, dan melihat rolling door terbuka. Mendapati hal tersebut Wayan Setel yang juga pensiunan guru ini langsung menghubungi menantunya.

Sementara itu, Putu Ekayani mendapat informasi tersebut lantas menghubungi penjaga toko. Sesampainya di toko pemilik dan penjaga toko lantas mengecek barang-barang yang ada di toko. Rupanya sejumlah barang dagangan raib, termasuk uang tunai yang tersimpan di meja kasir. Akhirnya kasus pencurian tersebut dilaporkan ke Polsek Bangli.

Kapolsek Bangli, Kompol Dewa Made Raka, saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi aksi pencurian. Setelah menerima laporan, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian. “Dari olah TKP pelaku merusak gembok rolling door. Pelaku mengambil sejumlah barang seperti rokok, mie instan hingga uang tunai,” jelasnya.

Diperkirakan pelaku pencurian tidak lebih dari dua orang, dan kemungkinan adalah orang lokal. “Memang di lokasi tidak ada CCTV yang bisa menjadi petunjuk. Namun kemungkinan ini orang lokal,” ujarnya seraya mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan.

Di sisi lain, ada hasil pengecekan pelaku mengambil barang berupa rokok dunhil 5 bungkus, inter 8 bungkus, surya pro 5 bungkus, in mild 6 bungkus, jessi 5 bungkus, mie instans sekitar 50 bungkus, uang tunai Rp 1.523.000. Akibat kejadian tersebut korban diperkirakan merugi Rp 2.148.000. *esa

Komentar