nusabali

Polisi Sita Ratusan Makanan Kedaluwarsa

  • www.nusabali.com-polisi-sita-ratusan-makanan-kedaluwarsa

Jajaran Satuan Reskrim Polres Bangli menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Yangapi, Pasar Metra Kecamatan Tembuku serta sejumlah toko lainnya, Senin (13/6).

BANGLI, NusaBali
Sidak yang dipimpin Kanit II Reskrim Iptu Krisnawan Husen itu mengamankan ratusan makanan, minuman serta obat-obatan kedaluwarsa.

Produk expired yang disita polisi di antaranya tepung, mie, saos botolan, dan lainnya. Sedang produk yang ditemukan tanpa merk atau label yakni jenis roti. Malah aparat menemukan roti yang sudah jamuran tapi masih dijual. Polisi juga menemukan obatan-obatan kedaluwarsa.

Iptu Krisnawan Husen seizin Kasatreskrim AKP Yana Jaya Widya menyatakan, razia dilakukan untuk menjamin keamanan masyarakat sebagai konsumen dalam mengkonsumsi makanan, minuman, dan obat-obatan. “Sekaligus menjaga kekhidmatan umat Islam melaksanakan ibadah puasa,” jelasnya. Dikatakan razia digelar atas perintah Kapolres  dengan sasaran produk makanan, minuman. dan obat-obatan yang kedaluwarsa.

“Banyak produk yang kita sita berlaku sampai tahun 2015. Namun masih banyak yang dipajang,” paparnya.  Dikatakan semua barang-barang sudah habis masa berlaku, tanpa label. dan sudah rusak tersebut disita aparat. Barang-barang tersebut rencananya akan dimusnahkan.

Sementara pedagang yang kedapatan menjual barang-barang dan produk kedaluwarsa tak bisa berbuat banyak. Mereka pasrah dan membiarkan barang dagangannya diangkut petugas. 7 k17

Komentar