nusabali

Renovasi Rumah Dinas Bupati Dianggarkan Rp 700 Juta

  • www.nusabali.com-renovasi-rumah-dinas-bupati-dianggarkan-rp-700-juta

Rumah Jabatan (RJ) Bupati Klungkung di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Semarapura, Klungkung, akan segera direnovasi dengan anggaran sekitar Rp 700 juta lebih.

SEMARAPURA, NusaBali

Rumah jabatan Bupati yang ditempati sejak lima tahun ini sudah layak renovasi. Selain atapnya bocor, kayu penyangga atap rumah juga sudah banyak yang patah bahkan bagian atap rumah di sisi barat sudah mengalami pergeseran. “Renovasi ini secara total. Atap maupun kayunya sudah banyak yang patah, bahkan waktu gempa yang lalu atap disisi barat sudah bergeser,” ujar Bupati Suwirta, Selasa (2/6).

Renovasi rumah jabatan itu berdasarkan kebutuhan. Bupati Suwirta juga menyampaikan, selama proses renovasi rumah jabatan, Bupati Suwirta akan tinggal di rumah pribadinya di Banjar Siku, Desa Kamasan, Klungkung. “Selama renovasi dan saya akan tinggal di rumah pribadi. Bagi masyarakat yang ingin bertamu silakan langsung ke rumah pribadi saya,” ujarnya.

Kabag Umum Setda Klungkung Ida Kade Arga mengatakan renovasi rumah jabatan dianggarkan dari APBD 2019 Rp 700 juta lebih. Renovasi  dilakukan oleh CV Ratu Gede. “Anggarannya sekitar Rp 716.885.416. Kemarin sudah diumumkan dan CV Ratu Gede sebagai pemenang tender,” imbuh Ida Kade Arga. *wan

Komentar