nusabali

Pengumuman PPDB SMP Diserbu Siswa

  • www.nusabali.com-pengumuman-ppdb-smp-diserbu-siswa

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Klungkung, dilaksanakan di masing-masing sekolah, Senin (1/7) pagi, diserbu oleh calon siswa.

SEMARAPURA, NusaBali

Di antaranya tampak di SMPN 1 Semarapura, Klungkung. Untuk mempermudah siswa maupun orangtua siswa melihat hasil seleksi tersebut, SMPN 1 Semarapura memasang di empat titik hasil print out pengumuman siswa yang diterima. Selanjutnya siswa langsung mengambil formulir pendaftaran ulang dan pengisian formulir untuk pengenalan lingkungan sekolah, ketika mengambil formulir suasana cukup krodit.

Untuk itu sekolah memberikan pelayanan sampai pukul 13.00 Wita. Kepala SMPN 1 Semarapura Nyoman Karyawan mengatakan, siswa yang lolos dari jalur prestasi 14 orang, jalur perpindahan orang tua 13 orang, dan jalur zonasi 318 orang. Jumlah siswa yang diterima di sekolah ini 345 siswa. “Pengumuman kami lakukan pukul 10.00 Wita,” ujar Karyawan kepada NusaBali.

Kata Karyawan, sebenarnya siswa sudah bisa mengakses pengumuman itu secara online lewat website. Usai pengumuman tersebut, siswa diberikan formulir pendaftaran ulang dan pengisian formulir untuk pengenalan lingkungan sekolah sesuai Permendikbud. Hal ini supaya lebih mudah mengetahui kondisi sisw, bakat, minat, kondisi kesehatan siswa, data orang tua dan lainnya. “PPDB ini sudah berjalan lancar,” katanya. *wan

Komentar