nusabali

Angkot Mulai Ngetem di Terminal Loka Crana

  • www.nusabali.com-angkot-mulai-ngetem-di-terminal-loka-crana

Akhirnya sopir angkot di Bangli mau menunggu penumpang atau ngetem di Terminal Loka Crana.

BANGLI, NusaBali

Mereka luluh setelah Dinas Perhubungan berjanji akan menata dan menyiapkan pangkalan untuk tukang ojek. Bidang Angkutan Dinas Perhubungan juga ngantor di Terminal Loka Crana Bangli.

Kepala Dinas Perhubungan Bangli, Gede Artha mengatakan pengoperasian Terminal Loka Crana sudah dimulai sejak Senin (24/6). Angkot yang sebelumnya ngetem di badan jalan sudah digiring masuk terminal. Mempermudah pelayanan, Bidang Angkutan langsung ngantor di terminal. “Ada ruang yang cukup representatif untuk kantor, maka kami bisa pindahkan satu bidang ke terminal. Staf setiap harinya ngantor di terminal,” ungkap Gede Artha, Rabu (26/6).

Terminal Loka Crana selain untuk angkutan umum juga dimanfaatkan untuk parkir mobil dan sepeda motor. Retribusi parkir mobil Rp 2.000 dan sepeda motor Rp 1.000. “Terminal inklud dengan pasar makanya kami manfaatkan lahan yang ada untuk parkir kendaraan,” tandasnya. Terkait penertiban ojek, Dishub rencananya menyediakan tempat mangkal di sebelah pos KTL catuspata dan sebelah selatan Bank Pasar Bangli. Setelah ada pangkalan, tukang ojek dilarang mencari penumpang hingga masuk ke areal pasar. Jika membandel akan ditindak. *esa

loading...

Komentar