nusabali

Pemandu Wisata Bagi 2.000 Buku Tulis di Hari Kenaikan Kelas

  • www.nusabali.com-pemandu-wisata-bagi-2000-buku-tulis-di-hari-kenaikan-kelas

Momen kenaikan kelas yang dilaksanakan serentak di semua jenjang pendidikan pada, Sabtu (11/6) kemarin dijadikan ajang berbagi oleh para pemandu wisata Air Terjun Campuhan Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali
2.000 buku tulis yang dikumpulkan secara swadaya pun dibagikan kepada 465 orang siswa di empat sekolah yang ada di Desa Gitgit.

Ketua kelompok pemandu wisata Air Terjun Campuhan Gitgit, Nyoman Candra mengatakan bahwa aksi pembagian buku tulis yang dilengkapi dengan pulpen dan pensil dikatakan sebagai wujud kepeduliannya kepada pendidikan. “Walaupun jumlah pembagian per siswanya tidak seberapa, tetapi kami ingin berpartisipasi memajukan pendidikan dengan menyumbangkan alat tulis,” ujar Candra ditemui di sela-sela acara penyerahan alat tulis.

Ia mengatakan aksi kepedulian terhadap pendidikan tersebut sudah tercetus dan terlaksana oleh kelompoknya sejak tahun 2015 lalu. Semula pembagian buku tulis hanya diperuntukkan untuk siswa yang kurang mampu yang bersekolah di SD Gitgit. Selanjutnya tahun ini, mereka dapat menggalang bantuan lebih besar sehingga pembagian alat tulis dilakukan merata.

Menurutnya aksi kepedulian tersebut merupakan ucapan terimakasih kepada seluruh siswa dan sekolah yang ada di Gitgit yang selama ini kerap melakukan bersih-bersih di kawasan wisata air terjun campuhan saat jeda semester atau pengisian jam kosong. Sementara itu Kepala SDN 1 Gitgit, I Putu Jaya Saputra mengaku sangat mengapresiasi kepedulian yang dilakukan oleh kelompok pemandu wisata air terjun Campuhan tersebut. “Ini bentuk kepedulian dan aksi nyata,” katanya. 7 k23

Komentar