nusabali

Bali United U-18 Tak Terkalahkan

  • www.nusabali.com-bali-united-u-18-tak-terkalahkan

Serdadu Tridatu Remaja Dipecundangi PSM U-16

MANGUPURA, Nusa Bali

Raihan hasil positif dan tak terkalahkan menutup kiprah manis tim Bali United U-18 pada laga seri 1 grup C Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019. Tim Serdadu Tridatu Muda meraih kemenangan 2-0 atas PSM U-18 pada laga, di Stadion NYTC Sawangan, Kota Depok, Sabtu (22/6) pagi.

Dengan hasil itu, tim Bali United U-18 menyelesaikan seluruh laga di seri 1 grup C Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019, dengan tiga kemenangan dan dua kali imbang. Total Made Tri Somanada dkk mengoleksi 11 poin.

Usai laga, pelatih kepala Bali United U-18, Made Pasek Wijaya mengatakan, dirinya cukup puas dengan penampilan anak asuhannya. Namun Pasek Wijya ia mengaku cukup khawatir dengan kondisi anak asuhannya yang harus bermain lima kali dalam tujuh hari.

"Para pemain tampil cukup sabar dan efektif di pertandingan hari ini. Walaupun sebenarnya kondisi fisik mereka cukup lelah setelah menjalani lima pertandingan dalam tujuh hari. Tapi kami memang sudah mempersjapkan daya tahan tubuh pemain saat persiapan di Bali," ujar Pasek Wijaya.

Pada laga itu, tim Serdadu Tridatu Muda bermain lebih efektif dan sukses mencetak gol pertama pada menit ke-16 lewat Kadek Dimas Satria. Skor 1-0 untuk Bali United U-18 hingga 40 menit babak pertama usai.

Di babak kedua, laga tetap berlangsung ketat. Namun permainan efektif Serdadu Tridatu Muda sukses mencetak gol pada menit ke-70 oleh Ida Bagus Purwa. Skor 2-0 tetap bertahan untuk Bali United U-18. Sementara pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019, skuad Bali United U-16 kembali menelan kekalahan pada laga terakhir seri 2 penyisihan grup C.  

Kali ini Made Tito Wiratama dkk kalah 1-2 dari PSM U-16, di Stadion Samudra, Kuta, Sabtu (22/6) pagi. Tim Serdadu Tridatu Remaja sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Bahkan mereka unggul dulu pada menit ke-13 lewat aksi Komang Dedi Nova Pauriza. Namun PSM mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-18 lewat gol Rafli Asrul dan Ricky Pratama pada injury time.

Dengan hasil ini, Bali United U-16 merampungkan seluruh laga seri 2 dj Bali, dengan hasil dua kemenangan dan tiga kali kalah dari lima laga. Rencananya seri 3 digelar di Sawangan, Kota Depok, Juli 2019.

Pelatih Bali United, U-16 Sandhika Pratama mengakui kalah tiga kali secara beruntun. Bali United hanya mampu menang ataa Borneo FC 2-1 dan kembali menang atas Kalteng Putra kembali 1-0. *dek

Komentar