nusabali

SMAN 1 Amlapura Kawinkan Piala LSP Undiksha

  • www.nusabali.com-sman-1-amlapura-kawinkan-piala-lsp-undiksha

Regu putra dan putri SMAN 1 Amlapura dinobatkan sebagai Juara Lomba Senam Pramuka (LSP) Undiksha XII di Lapangan Tengah Undiksha Singaraja, Sabtu (8/6).

AMLAPURA, NusaBali

Gelar itu diraih setelah keluar sebagai pengumpul skor tertinggi sekaligus berhak mengawinkan Piala Gubernur Bali 2019. Kasek SMAN 1 Amlapura, Wayan Sugiana mengatakan gelar LSP sangat membanggakan karena untuk pertama kali mengawinkan Piala Gubernur Bali. Lomba digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Jelantik Jempiring Undiksha Singaraja. Penilaian menyangkut ketepatan gerak, kekompakan, semangat, keindahan, pemanasan, gerakan inti, pendinginan, yel-yel, dan tepuk pada senam. “Juga menilai mimik wajah, gerak tubuh, dan lain-lain,” ungkap Sugiana di SMAN 1 Amlapura, Rabu (12/6).

Regu putra dan putri SMAN 1 Amlapura dibina oleh I Made Juliarta Sari, I Gusti Ayu Taman, Ni Wayan Kritiyanti, dan Ni Made Arini. Mereka sejak awal optimis menang. Sebab SMAN 1 Amlapura berpengalaman menang lomba di Undiksha. Di final, nomor penegak putra, 3 dewan juri memberikan nilai tertinggi dengan skor 278,99 mengungguli juara II SMAN Bali Mandara skor 276,74, juara III SMKN Bali Mandara skor 276,40 dan juara IV SMAN 4 Singaraja skor 272,45.

Begitu juga di nomor penegak putri, SMAN 1 Amlapura sebagai juara I dan Juara II meraih nilai tertinggi dengan skor 285,18 dan 274,53, peringkat ketiga SMAN 3 Singaraja skor 270,08. “Kami tambah bersemangat, juara ini sebagai kado di akhir tahun ajaran 2018-2019. Itu artinya, bidang pramuka yang mengedepankan pendidikan karakter, mampu menunjukkan yang terbaik di Tingkat Provinsi Bali,” jelas Sugiana didampingi Wakasek Kesiswaan I Dewa Sutarta. *k16

loading...

Komentar