nusabali

Hari ini Finalisasi Jadwal Musda DPD II Golkar

  • www.nusabali.com-hari-ini-finalisasi-jadwal-musda-dpd-ii-golkar

Musda DPD II Golkar Bali yang menyisakan konsolidasi di 7 DPD II Kabupaten dan Kota tidak ada istilah Musda rekonsiliasi.

Wijaya: Tak Ada Istilah Musda Rekonsiliasi

DENPASAR,NusaBali
Golkar akan merangkul seluruh elemen kader baik yang sebelumnya berada di kubu Munas Ancol (Agung Laksono) maupun kubu Munas Bali. Jadwal Musda DPD II Golkar di 7 Kabupaten dan Kota akan difinalisasi, Selasa (7/6) hari ini.

Wakil Ketua Organisasi dan Daerah DPD I Golkar Bali, I Gusti Putu Wijaya di Denpasar, Senin (6/6) mengatakan tidak ada lagi kubu-kubuan. “Nggak ada lagi Golkar A dan Golkar B. Tidak ada namanya Musda Rekonsiliasi. Karena kita sudah bersatu dan sudah Munaslub. Kalau rekonsiliasi apanya direkonsiliasi semua kader Golkar sudah satu. Kalau di Badung dan Klungkung itu kan Musda saja, nggak ada rekonsoliasinya. Karena memang sudah waktunya,” ujar Wijaya.

Wijaya mengatakan Musda DPD II di 7 Kabupaten/Kota akan menjadi Musda Golkar yang merangkul seluruh elemen partai dan juga merekrut kader-kader baru. “Kalau dikatakan rekonsiliasi nggaklah. Kita kan sudah satu? Jadi jangan salah persepsi. Kami kira inilah Musda untuk merangkul kekuatan Golkar. Dalam hal rekrut kader kita juga sudah siap buka pintu bagi kader baru,” ujar politisi senior asal Desa Kutuh Kelod, Kecamatan Kerambitan, Tabanan ini.

DPD I Golkar Bali sudah menyusun rujukan aturan berupa petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan Musda di 7 kabupaten dan kota. Juklak dan Juknisnya masih tetap mengacu dengan Juklak Nomor 04 Tahun 2014. Meskipun sudah ada Munaslub juklak Tahun 2014 itu akan diterapkan nanti di Musda DPD II yang sisa. “Acuannya tetap Juklak 04 Tahun 2014,” tegas Wijaya.

Menurut Wijaya, Musda akan dilaksanakan Juni 2016. Setelah itu pada Juli 2016, diharapkan DPD II Golkar di 7 Kabupaten/Kota sudah melaksanakan Muscam (Musyawarah Kecamatan). “Lanjut kepada konsolidasi pada PD-PD (pengurus desa). Kami tidak menunggu waktu lama untuk tuntaskan ini,” tegas Wijaya.

Soal regenerasi pemilihan Ketua DPD II yang juga memunculkan kandidat eksternal partai, menurut Wijaya sah-sah saja. “Justru kami merekrut banyak kader partai dari pemula bahkan ada eskternal. Mau bertarung silahkan berproses dengan aturan kami,” ujar mantan anggota DPR RI ini.  

DPD I Golkar Bali kata Wijaya sudah sepakat menggelar Musda pada Juni. Namun tidak bersamaan. “Akan terjadwal dengan rinci. Makanya keputusannya secepatnya. Nggak ada wacana Musda serentak. Walaupun ada 7 DPD II, kami akan cicil jadwalnya. Supaya maksimal konsolidasinya,” tegas Wijaya.

Sedangkan jadwal Musda DPD II Golkar di 7 Kabupaten dan Kota akan difinalisasi, Selasa (7/6) hari ini. Sekretaris DPD II Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry dihubungi secara terpisah Senin kemarin mengatakan DPD I Golkar Bali sudah menggelar rapat internal.”Hari ini ada rapat di Golkar Bali. Hasilnya apa? Belum final. Besok akan dilanjutkan untuk finalisasi jadwal,” ujar Sugawa Korry. 7 nat

Komentar