nusabali

Tiga Pejabat Lamar Kursi Kepala Dinas

  • www.nusabali.com-tiga-pejabat-lamar-kursi-kepala-dinas

Sempat terasa sepi peminat, akhirnya empat jabatan Eselon IIB yang Pendaftarannya dibuka sejak 31 Mei lalu, ada yang meresponsnya.

SINGARAJA, NusaBali

Sebelas hari setelah pembukaan lelang jabatan, Selasa (11/6), tiga nama sudah melakukan pendaftaran.
Mereka yang mendaftar di antaranya, Luh Terry YS (Kabid Pengelolaan Kearsipan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali) melamar di jabatan Kadis Koperasi dan UKM. Sekdis Pertanian Kabupten Buleleng I Made Sumiarta, melamar di Kadis Pertanian. Selanjutnya, Kabag Umum Setkab Buleleng Nyoman Agus Jaya Sumpena melamar sebagai Kadis Damkar (Pemadam Kebakaran). “Ya, sudah ada tiga nama yang mendaftar lelang jabatan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Buleleng, Gede Wisnawa, Selasa (11/6).

Seperti diketahui, Pemkab Buleleng telah membuka kran pengisian empat jabatan Eselon IIB melalui mekanisme lelang jabatan. Empat jabatan yang dilelang masing-masing Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM. Artinya, dari empat lowongan, belum ada yang melamar pada posisi Kepala Badan Kesbangpol.

Gede Wisnawa menyebut ada kemungkinan peserta mendaftar menjelang penutupan pada 16 Juni mendatang. “Kalau yang bertanya sudah banyak. Kemungkinan masih ada yang melengkapi dokumen, karena banyak persyaratan yang harus dilengkapi. Ini kan masih ada waktu sampai 16 Juni,” kata Gede Wisnawa.

Dari empat jabatan itu, Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Dinas Pertanian, diketahui kosong cukup lama. Kedua jabatan itu dipercayakan kepada Sekretaris masing-masing sebagai Plt, yakni Sekdis Pertanian, Made Sumiarta ditunjuk sebagai Plt; kemudian Sekretaris Badan Kesbangpol, Nyoman Sumertajaya sebagai Plt.

Sedangkan dua jabatan lagi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, juga akan kosong, mengingat pejabatnya Nyoman Suwatantra akan pensiun awal Juli 2019, dan jabatan Kepala Damkar kosong karena pejabatnya Gede Sugiarta Widiada, resmi pindah ke posisi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD).

Sebelumnya, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyebut, ada perubahan pola pengisian melalui proses lelang, dimana prosesnya dilakuan lebih awal sebelum posisi jabatan yang dilelang kosong (ditinggal Pensiun,Red), seperti posisi Kadis Koperasi dan UKM. “Sehingga begitu pejabatnya pensiun, sudah ada penggantinya lewat seleksi. Jadi tidak ada lagi Plt, sudah bisa dilangsung definitif,” katanya.

Menurut Bupati, proses pengisian lelang terhadap empat jabatan lebih awal harapannya, Juli 2019 nanti sudah ada pejabat yang terpilih, karena Bupati berencana melakukan mutasi besar-besaran di bulan tersebut. “Setelah itu (ada pejabat hasil lelang,Red), baru nanti saya lakukan mutasi, perputaran dan banyak juga pengisian nanti,” katanya. *k19

loading...

Komentar