nusabali

Karangasem Bidik 3 Trofi Widya Kusuma 2019

  • www.nusabali.com-karangasem-bidik-3-trofi-widya-kusuma-2019

Karangasem telah mampu menciptakan rekor terbanyak menyabet Trofi Widya Kusuma tahun 2018, yakni sebanyak 4 trofi dari 10 trofi yang diperebutkan.

AMLAPURA, NusaBali

Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, membebani target memenangkan 3 Trofi Widya Kusuma 2019 atau penghargaan tokoh pendidikan Bali dari tiga guru senior yang tengah menjalani penilaian. Selain itu 3 gelar juara guru berprestasi tingkat Provinsi Bali 2019 juga menjadi target Karangasem.

"Kita telah menjadikan tradisi memenangkan Trofi Widya Kusuma setiap tahun, hal itu tidak ada masalah secara teknis untuk kembali memenangkannya. Begitu juga di Lomba Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Bali," kata Wabup Artha Dipa, saat menerima rombongan guru dan peserta penilaian Widya Kusuma di ruang kerjanya, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Jumat (7/6).

Menurut Artha Dupa, Karangasem telah mampu menciptakan rekor terbanyak menyabet Trofi Widya Kusuma tahun 2018, yakni sebanyak 4 trofi dari 10 trofi yang diperebutkan. Prestasi itu mengungguli Badung dengan 2 trofi, selebihnya Kota Denpasar, Bangli, Klungkung dan Buleleng masing-masing satu trofi. Keempat guru senior Karangasem yang menyabet Trofi Widya Kusuma 2018, yakni Ni Nyoman Diari guru TK Negeri Pembina Kecamatan Rendang, Ngakan Putu Suarjana pengawas SD Disdikpora Kecamatan Rendang, I Dewa Gede Adnyana pengawas SMP Disdikpora Karangasem, dan I Wayan Artana Kasek SMK Negeri Amlapura.

Kali ini meloloskan tiga guru senior, katanya, selayaknya ketiga-tiganya bisa menang. Ketiga guru senior yang hendak menjalani tes visitasi, Selasa (11/6), yaitu Dewa Ayu Anom Pratiwi guru TK Negeri Pembina Karangasem, Ni Komang Yuli Setiawati Kasek SDN 1 Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Ketut Suparjana Kasek SMPN 2 Rendang.

Apalagi katanya di nomor guru berprestasi diwakili delapan guru terbaik di Karangasem target 3 gelar juara bukanlah hal yang mustahil. Sekaligus dengan gelar juara tersebut berhak melenggang ke lomba guru berprestasi Tingkat Nasional.

Delapan guru yang dimaksud, adalah guru TK Ni Ketut Sutriani dari TK Widya Murti Kecamatan Manggis, guru SD I Made Artana dari SDN 1 Nawakerti, Kecamatan Abang, guru SMP AA Sri Mirah Novayanti guru SMPN 2 Kubu, Kepala Sekolah TK I Wayan Redana dari TK Tunas Kartini 1 Desa Culik, Kecamatan Abang, Kepala Sekolah SD Ni Komang Yuli Setiawati dari SDN 1 Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kepala Sekolah SMP Ni Wayan Parwati dari SMPN 2 Manggis, pengawas SD Ni Made Sumerti pengawas SD Disdikpora Kecamatan Abang dan juara pengawas SMP I Made Dirga pengawas SMP Disdikpora Karangasem.

Kadisdikpora Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, menanggapi target di ditetapkan Wabup Artha Dipa bukanlah menjadi beban. "Kami jadikan motivasi untuk menang, atas target dipasang Wakil Bupati Karangasem," jelasnya. *k16

loading...

Komentar