nusabali

Bunga Bangkai Kagetkan Pemilik Rumah

  • www.nusabali.com-bunga-bangkai-kagetkan-pemilik-rumah

Tumbuhan jenis bunga bangkai (Amorphophallus Paeoniifolius) mengagetkan pemilik rumah Ni Kadek Sutini, di Banjar Bukit Jangkrik, Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar, Gianyar, Jumat (7/6).

GIANYAR, NusaBali

Bunga ini tumbuh di tegalan belakang rumahnya.  Sebelum ditemukan, Kadek Sutini kerap terusik oleh bau menyengat mirip bangkai binatang. Terlebih saat musim angin seperti sekarang, bau busuk kerap dirasakan. Sempat diduga ada hewan atau binantang yang mati di tegalan. Tapi setelah dicek ternyata tidak ada. Justru ia kaget mendapati tumbuhan bunga bangkai sudah merekah berwarna merah marun. "Temuan bunga bangkai ini baru pertama kali disini, tumben ini," ujarnya, kemarin.

Dijelaskan Sutini, bunga tersebut diperkirakan mulai tumbuh minggu ini. Saat pertama kali melihat, ia mengaku kaget karena awalnya tidak mengetahui jenis bunga apa yang tumbuh di pekarangan rumahnya tersebut. "Awalnya terkejut karena baunya, saya liat di samping wc rumah ada bunga itu. Awalnya saya tidak tau jenisnya, setelah cerita-cerita akhirnya dikasi tahu bahwa itu bunga bangkai," katanya.

Meski berbau, Kadek Sutini mengaku tidak mau gegabah untuk memangkas bunga bangkai tersebut. Justru kini, ia bermaksud memagari tumbuhan bunga bangkai dengan pagar bambu. "Agar tidak dirusak oleh binatang lain," ujarnya. Pihaknya pun berharap, kemunculan tumbuhan ini membawa pengaruh positif bagi diri maupun keluarganya. *nvi

Komentar